Manfaat Buah Tomat Untuk Diet

Gaya Hidup172 Views

FALIHMEDIA.COM – Buah tomat merupakan salah satu jenis buah yang seringkali dijadikan bahan makanan dalam masakan. Tidak hanya sebagai bahan masakan, buah tomat juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama saat sedang melakukan program diet.

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah tomat untuk diet:

Rendah Kalori
Buah tomat memiliki kandungan kalori yang rendah. Dalam satu buah tomat ukuran sedang, hanya mengandung sekitar 22 kalori. Hal ini membuat buah tomat menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang sedang melakukan program diet, karena dapat membantu mengurangi asupan kalori dalam tubuh.

Kaya Serat
Buah tomat juga mengandung serat yang cukup tinggi. Satu buah tomat ukuran sedang mengandung sekitar 1,5 gram serat. Serat ini dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan membuat perut kenyang lebih lama. Sehingga, Anda tidak akan mudah lapar dan mengurangi porsi makan yang berlebihan.

Mengandung Vitamin C
Buah tomat juga mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Satu buah tomat ukuran sedang mengandung sekitar 20% dari kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C ini berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan membantu proses penurunan berat badan.

Mengandung Antioksidan
Buah tomat mengandung senyawa likopen yang merupakan antioksidan. Antioksidan ini dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan menyebabkan berbagai penyakit. Selain itu, likopen juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Menjaga Kesehatan Jantung
Buah tomat juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Kandungan kalium yang tinggi dalam buah tomat dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung.

Itulah beberapa manfaat buah tomat untuk diet. Sebaiknya konsumsi buah tomat secara rutin dalam program diet Anda, namun jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga dan pola makan yang sehat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment