Cara Makeup Sendiri Agar Terlihat Flawless dan Anti Longsor Saat Wisuda

FALIHMEDIA.COM – Wisuda adalah momen istimewa dalam hidup Anda yang membutuhkan penampilan terbaik.
 
Saat Anda memutuskan untuk melakukan makeup sendiri untuk acara tersebut, penting untuk memahami teknik-teknik yang dapat membuat tampilan Anda terlihat flawless dan tahan lama sepanjang acara.
 
Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mencapai tampilan makeup yang sempurna pada hari wisuda Anda:
 
Persiapkan Kulit Anda dengan Baik
Sebelum memulai makeup, pastikan kulit Anda bersih dan lembap. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda, diikuti dengan pelembap agar makeup dapat menempel dengan baik dan kulit tetap terhidrasi sepanjang hari.
 
Gunakan Primer
Primer wajah membantu meratakan tekstur kulit, membuat makeup lebih tahan lama, dan mengurangi tampilan pori-pori. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk hasil terbaik.
 
Foundation yang Sesuai
Pilih foundation dengan coverage yang baik dan sesuai dengan warna kulit Anda. Pastikan untuk mengaplikasikannya dengan merata menggunakan spons atau kuas foundation. Blend dengan baik ke leher agar tidak terlihat terlalu kontras.
 
Concealer untuk Menyamarkan Noda dan Mata Panda
Gunakan concealer untuk menutupi noda, jerawat, atau lingkaran hitam di bawah mata. Pilih concealer yang memiliki coverage tinggi dan aplikasikan dengan lembut menggunakan jari atau kuas concealer.
 
Set dengan Bedak Transparan
Gunakan bedak transparan untuk mengunci foundation dan concealer agar tahan lama. Bedak transparan membantu mengurangi kilap pada wajah dan membuat makeup lebih awet.
 
Bentuk Alis dengan Rapi
Alis yang teratur memberikan kerangka yang baik untuk wajah Anda. Gunakan pensil alis atau produk alis lainnya untuk membentuk alis secara alami sesuai bentuk wajah Anda.
 
Eyeshadow, Eyeliner, dan Maskara
Pilih warna eyeshadow yang sesuai dengan tema atau pakaian Anda. Gunakan eyeliner untuk mendefinisikan mata dan tambahkan maskara untuk memberi volume pada bulu mata Anda.
 
Pilih Warna Blush dan Lipstik yang Cocok
Pilih warna blush yang memberi kesan alami pada pipi Anda dan lipstik yang sesuai dengan tampilan keseluruhan Anda. Pastikan untuk meratakan blush dengan baik dan mengaplikasikan lipstik dengan presisi.
 
Fixing Spray untuk Mengunci Makeup
Gunakan fixing spray atau setting spray untuk mengunci semua lapisan makeup Anda. Fixing spray membantu makeup tetap tahan lama dan segar sepanjang acara.
 
Sentuhan Akhir dengan Highlighter
Tambahkan sedikit highlighter di bagian atas tulang pipi, ujung hidung, dan bagian dalam mata untuk memberi tampilan glowing yang natural.
 
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan berlatih sebelum hari wisuda, Anda dapat mencapai tampilan makeup yang flawless dan tahan lama.
 
Pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan mengikuti tema atau pakaian yang akan Anda kenakan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment