Android Ganti Logo, Berikut Penampilannya

Teknologi114 Views

FALIHMEDIA.COM – Google melakukan pembaruan logo untuk Android dengan menjadikannya lebih variatif, mulai dari tampilan berwarna pelangi hingga tampilan hijau berambut mohawk.

“Visual baru kami mengambil inspirasi dari desain Material untuk melengkapi palet merek Google, serta semangat mudah beradaptasi,” tulis Google di laman blognya, Selasa (5/9/2023) kemarin.

“Robot yang disegarkan dan dinamis ini muncul di mana Android terhubung dengan orang-orang, komunitas, dan momen budaya. Hal ini dapat mencerminkan hasrat, kepribadian, dan konteks individu,” lanjut perusahaan.

Google menyebut keinginannya untuk menampilkan bugdroid secara dinamis seperti Android itu sendiri. Bugdroid, atau robot Android, sekarang tampil dengan lebih banyak dimensi dan lebih banyak karakter.

Dengan pembaruan ini, robot Android akan tampil dalam penampilan 3D, dengan variasi warna-warni sesuai kebutuhan, mulai dari bertekstur berbulu, memakai helm, seperti bola lampu, hingga berwarna pelangi.

Selain melakukan pembaruan logo, Google juga melakukan pembaruan untuk aplikasi dan layanan selulernya, seperti pembaruan pada widget Google Assistant, peningkatan pada aplikasi aksesibilitas visual Lookout, dan panggilan Zoom di Android Auto.

Dikutip dari The Verge, semua pembaruan tersebut terkait dengan pembaruan branding yang dirancang untuk mengingatkan kita bahwa Android itu menyenangkan sekaligus produk Google yang serius.

Pembaruan widget menghadirkan penyegaran desain dan menawarkan lebih banyak informasi bermanfaat tentang acara, perjalanan, dan cuaca setempat.

Google juga memperbarui Wallet untuk mempermudah pengunggahan tiket masuk dengan barcode dan kode QR dengan menambahkan fitur impor foto.

Aplikasi Lookout, yang menyediakan deskripsi gambar di layar untuk orang dengan penglihatan rendah atau kebutaan, akan dapat mendeskripsikan pemandangan dengan lebih cerdas dan menjawab pertanyaan lanjutan.

Kemudian, Android Auto menambahkan dukungan untuk bergabung dengan panggilan Zoom dan Webex, meskipun hanya audio.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment