Aktifkan Siswa Dalam Bidang Seni, Yasros Gelar Latihan Drum Band

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam upaya untuk membangkitkan minat dan bakat siswa dalam bidang seni, Yayasan Annibros (Yasros) Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menggelar latihan drum band yang rutin.

Latihan yang digelar dihalaman lembaga Yasros diikuti oleh masing-masing siswa dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros II, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Anwaruddin dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Anwaruddin.

“Meski siswa yang dilibatkan dalam latihan ini masih kurang kompak untuk memainkan alat musik. Namun, kami merasa bangga melihat antusias mereka dalam berlatih,” kata Kepala Sekolah MI Annibros II, Achmad Laily kepada Falihmedia.com. Selasa (7/11/2023) sore.

Menurut Achmad Laily, latihan ini bertujuan untuk melatih keterampilan dan disiplin siswa, sekaligus memperkenalkan mereka pada berbagai jenis alat musik.

“Diharapkan, melalui latihan ini, siswa dapat lebih aktif dan terlibat dalam bidang seni, serta mampu mengekspresikan diri melalui musik,” harapnya.

Achmad Laily mengaku pihaknya belum mempersiapkan kostum untuk seragam siswa yang terlibat dalam latihan drum band.

“Kami akan memberlakukan eskull lebih giat lagi. Kesungguhan pembina maupun semangat siswa dalam berlatih akan terus didongkrak,” ucapnya.

“Alhamdulillah untuk peralatan drum bandnya sendiri sudah lengkap,” sambungnya.

Sementara itu, pembina drum band Riky menuturkan bahwa latihan masih dalam tahap dasar.

“Untuk latihan drum bandnya sendiri baru tempo, mengingat drum band ini baru berdiri dan masalah fariasi gampang kalau sudah bisa satu lagu,” tuturnya.

Untuk latihannya sendiri, kata Riky digelar setiap sore, kecuali ada waktu free baru latihan pagi.

“Untuk hari-hari biasa kami latihan setiap sore, sementara pada hari Sabtu kita latihan pagi setelah senam pagi,” katanya.

Di sela-sela latihan, Riky menghimbau agar tetap semangat dan fokus dalam berlatih, terutama terus aktif dalam mengikuti latihan.

“Kalau ingin cepat bisa, harus hadir terus. Lebih baik terlambat dari pada tidak hadir kecuali ada halangan,” tandas Riky.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment