Resensi Novel Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Judul : Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Penulis Novel : Boy Candra

Penerbit : Media Kita

Tahun terbit : Desember 2016

Tebal buku : iv + 284 halaman

Ukuran buku : 13×19 cm

Edisi : 978-979-794-528-2

 

Sinopsis

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi menggambarkan secara metaforis suatu kejadian yang mendalam dan menggugah perasaan. Novel ini mengisahkan tentang perjalanan seorang tokoh utama yang mengalami perubahan besar dalam hidupnya setelah mengalami kejadian tragis.

Diceritakan dengan gaya narasi yang mengalir dan mendalam, novel ini menggambarkan konflik internal tokoh utama yang berusaha mencari makna hidup dan mengatasi trauma yang dialaminya. Melalui proses ini, pembaca diajak merenungkan tentang arti kehidupan, hubungan antarmanusia, dan pentingnya menerima diri sendiri.

Penulis mampu menggambarkan karakter tokoh utama dengan kompleksitas yang mendalam, membuat pembaca terhubung emosional dengan perjuangan dan pertumbuhannya. Selain itu, latar tempat dan waktu yang dijelaskan dengan detail menambah kekayaan cerita dan memperkuat pengalaman membaca.

Dengan tema-tema universal seperti trauma, kesembuhan, dan penerimaan diri, “Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi” menawarkan pengalaman membaca yang menginspirasi dan menggugah. Novel ini dapat dinikmati oleh pembaca yang mencari cerita yang tidak hanya menghibur, tetapi juga merangsang pemikiran dan emosi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment