Kronologi Api Misterius yang Gemparkan Warga Sumenep

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Sebuah rumah milik H. Hairun (55) warga Desa Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep tiba-tiba muncul api misterius. Padahal tidak ada sumber yang dapat memicu munculnya api.
 
Pemilik rumah akui sebelum kejadian tersebut ada kejadian aneh pada malam harinya sebelum tidur, tepatnya Senin (2/10/2023) malam.
 
“Malam harinya saya mau tidur sekitar pukul 22.00 WIB, tiba-tiba ada dua boneka di kanan dan kiri dekat bahu saya,” ungkap H. Hairun, Jumat (6/10/2023).
 
Pasalnya, boneka tersebut merupakan mainan anaknya dan cucunya yang sebelumnya sudah diberesin di kamar kiri depan rumahnya.
 
Namun, karena penasaran jelas H. Hairun, pihaknya menanyakan pada keluarganya apakah naruk boneka di dekatnya saat mau tidur dan ternayata tidak.
 
“Karena pikiran saya tidak tenang, maka boneka itu saya sobek dengan pisau. Namun tidak saya bakar, dan setelah itu hilang rasa bau minyan yang sebelumnya memang terasa,” jelasnya.
 
Disiang harinya, boneka yang sudah disobek-sobek itu saya larang untuk dibakar meskipun ada ipar yang hendak membakar boneka tersebut. Dan disitulah tiba-tiba api datang secara misterius membakar taplak meja.
 
“Tidak diijinkan saya bakar boneka itu, dan sebelum dibakar tiba-tiba taplak meja terbakar. Setelah berselang 20 menitan, dinding rumah gambar madinah dari kain itu terbakar, setelah api itu dimatikan dan terus api datang berpindah-pindah,” tungkasnya.
 
Sampai saat ini, api misterius tersebut belum diketahui penyebabnya. Menurut keterangan dari beberapa warga api misterius tersebut muncul di 7 titik didalam rumah.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment