Cuaca Ekstream, Nelayan di Giligenting Tenggelam

Perahu Nelayan di Giligenting Tenggelam pada Sabtu (9/3/2024) di perairan Pantai Losari Dusun Barak Laok, Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep (Foto: Ilustrasi Cuaca Ekstream di Giligenting)

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Cuaca ekstream yang melanda wilayah perairan Kabupaten Sumenep pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 kemarin, telah mengakibatkan tragedi.

Seorang nelayan di Dusun Barak Laok, Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep tenggelam saat melaut dalam kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Nelayan tersebut, Fauzan (30), adalah seorang nelayan yang menggunakan perahu kecil.

Pada hari Sabtu, cuaca di Kabupaten Sumenep dan sekitarnya berubah drastis menjadi ekstream, dengan angin kencang dan gelombang laut yang tinggi.

Untungnya, tragedi tersebut tidak memakan korban dan Fauzan langsung ada yang menolong.

“Untuk orangnya sendiri Alhamdulillah selamat, sementara untuk perahunya sendiri kita akan melakukan pencarian besok,” ungkap Hery salahsatu warga Dusun Barak Laok,” Minggu (10/3/2024).

Peristiwa tragis ini, kata Hery menjadi pengingat bagi kita semua tentang kekuatan alam dan pentingnya menghargai peringatan cuaca.

“Selalu penting untuk memprioritaskan keselamatan di atas segalanya, terutama dalam situasi cuaca ekstrim seperti ini,” tandas Hery.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon