Evaluasi Kinerja Kepala Madrasah di MTs Nurul Hidayah Sumenep: Tingkatkan Manajemen dan Kepemimpinan

Achmad Muchlis, S.P., M.Pd.I dan Mieke Wijaya, S.Pd, pengawas dari Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, saat melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MTs Nurul Hidayah, Desa Aengbaja Kenek, Bluto, didampingi Kepala MTs Nurul Hidayah, A. Zaini, S.Pd.I, bersama guru dan staf pengajar (Foto: Abdul Hadi - KIM Darma Bhakti)

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Hidayah, Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, baru saja melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tingkat MTs. Penilaian ini dilakukan oleh pengawas dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep.

Hadir sebagai penilai, Achmad Muchlis, S.P., M.Pd.I dan Mieke Wijaya, S.Pd, yang disambut oleh Kepala MTs Nurul Hidayah, A. Zaini, S.Pd.I, serta para guru, wali kelas, dan staf pengajar lainnya.

Achmad Muchlis menjelaskan bahwa PKKM merupakan agenda tahunan yang penting untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan dan manajemen kepala madrasah.

“PKKM ini merupakan bagian dari penilaian kinerja yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas kepala madrasah, khususnya dalam aspek kepemimpinan dan manajerial,” ujar Achmad Muchlis dalam arahannya pada Sabtu (19/10/2024).

Para Dewan Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Hidayah, Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat Melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tingkat MTs oleh pengawas dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep (Foto: Abdul Hadi – KIM Darma Bhakti)

Sementara itu, Mieke Wijaya, sebagai penilai kedua, menyampaikan bahwa proses PKKM melibatkan pengumpulan, pengolahan, dan analisis data terkait pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, dan pengembangan kewirausahaan.

“Setiap kegiatan yang dilakukan harus terdokumentasi dengan baik, mulai dari foto hingga berita acara,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala MTs Nurul Hidayah, A. Zaini, S.Pd.I, mengucapkan terima kasih kepada tim penilai dan berkomitmen untuk mengikuti arahan yang diberikan demi kemajuan lembaga yang dipimpinnya.

“Saya berterima kasih atas kehadiran dan penilaian yang diberikan, serta akan menjalankan arahan dari para pengawas untuk memajukan madrasah ini,” ungkapnya.

  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber falihmedia.com

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *