PAC GP Ansor Kota Sumenep Gelar Kajian Ramadhan Bersama Masyarakat Kebunagung

Budaya, SosBud, Sumenep122 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Sumenep menggelar kajian Ramadhan bersama masyarakat Desa Kebunagung di Masjid Abdurrahman bin ‘Auf, Minggu (16/04/2023) kemarin.
 
Hadir sebagai penceramah adalah KH. R. Taufikurrahman Syakoer, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Sumenep. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan bahasan tentang memakmurkan masjid, meningkatkan spiritualitas, serta membentuk pribadi menjadi lebih baik.
 
“Masjid merupakan salah satu bangunan suci yang menjadi penopang dari aktivitas agama Islam di seluruh dunia,” terangnya.
 
Ia juga menambahkan bahwa pada masa Rasulullah SAW, masjid yang pertama dibangun adalah Masjid Quba dan ada masa itu masjid menjadi pusat peradaban dan kebudayaan.
 
“Dalam Ramadhan ini, marilah kita bersama memakmurkan masjid dan mushola dengan memperbanyak ibadah,” ajaknya.
 
“Memperbanyak ibadah di Masjid akan memberikan limpahan keberkahan bagi umat muslim dimana selaras dengan tema kegiatan ini yaitu Masjid Sebagai Epicentrum Peradaban Relegius, Berkebudayaan dan Keindonesiaan,” imbuhnya.
 
Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Kota Sumenep Hadi Siswanto menyampaikan terima kasih dan berharap kegiatan kajian tetap terlaksana setelah Ramadhan.
 
“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak, berharap agar kegiatan-kegiatan memakmurkan masjid sebagaimana kita laksanakan sore ini bisa berlanjut meski di luar bulan Ramadhan,” ucapnya.
 
Sebelum acara dimulai terlebih dahulu diawali dengan sholat ashar berjamaah, pembacaan tawassul, pembacaan shalawat nariyah dan dilanjutkan dengan khotmil Qur’an.
 
Selanjutnya acara ditutup dengan buka puasa bersama antara pengurus PAC GP Ansor Kota Sumenep, undangan lainnya, serta masyarakat sekitar Desa Kebunagung.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment