Festival Bazar Takjil Ramadhan 1445 H di Sumenep Tak Pernah Sepi Pengunjung

Ekonomi, Sumenep, UMKM226 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Untuk mengisi dan meramaikan bulan suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar Festival Bazar Takjil Ramadhan yang selalu menjadi magnet bagi warga yang ingin merasakan nuansa Ramadan yang khas dan beragam hidangan takjil. Bazar takjil ini merupakan jurus andalan Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH., MH dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM.

Dengan berbagai macam stand yang menawarkan aneka takjil tradisional hingga modern, pengunjung bisa merasakan nikmatnya berbuka puasa dengan beragam pilihan yang menggugah selera. Mulai dari kolak, es buah, kurma, hingga jajanan ringan seperti gorengan dan kue-kue tradisional tersedia lengkap di festival ini.

“Tidak hanya sebagai tempat membeli takjil, Festival Bazar Takjil Ramadhan di Sumenep juga menjadi ajang berkumpulnya masyarakat. Atmosfer kebersamaan dan kehangatan Ramadan kali ini sangat terasa di sini,” ujar Fitri, salah seorang pengunjung Festival Bazar Takjil, Jumat (22/3/2024) sore.

Tak hanya itu, festival ini juga menjadi peluang bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk mempromosikan produk-produk mereka. Hal ini juga mendukung perekonomian lokal dan memberikan kesempatan bagi para pengusaha muda untuk berinovasi dalam menciptakan takjil yang unik dan menarik minat konsumen.

Dengan antusiasme yang terus meningkat dari hari ke hari, Festival Bazar Takjil Ramadhan 1445 H di Sumenep menjadi bukti nyata bahwa kegiatan bersama dalam suasana Ramadan tidak hanya menambah keberkahan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di tengah-tengah masyarakat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment