Camat Bluto Pimpin Acara Pengukuhan 90 Ibu di Program Soth Periode 2023-2024

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Upacara pengukuhan sekolah orang tua hebat (SOTH) untuk periode tahun 2023-2024 telah berlangsung di Gedung MWC NU Desa Aeng Dake, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.
 
Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh, antara lain Camat Bluto Ir. Bambang Karyanto, M.Si, Bunda Paud Kecamatan Bluto sekaligus Ketua TP-PKK Ir. Mariana Kristianti, perwakilan dari Kantor DP3AKB Sumenep, Korluh Kantor DP3AKB Kecamatan Bluto, para Bunda Paud se Kecamatan Bluto, serta undangan lainnya.
 
Panitia penyelenggara Korluh KB Kecamatan, Hendra Alifiyanto, S.KM menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh orang tua yang diwisuda pada acara tersebut.
 
“Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam acara ini, khususnya kepada ibu-ibu hebat yang diwisuda. Semoga pengukuhan ini memberikan manfaat di masa depan,” ungkap Hendra Alifiyanto pada Sabtu (3/2/24).
 
Tujuan dari pengukuhan orang tua hebat ini, ujar Hendra diharapkan dapat memberikan manfaat di masa depan. Ia juga mengungkapkan bahwa sebanyak 90 ibu diwisuda, terdiri dari 13 peserta dari Kecamatan Kalianget dan 77 peserta dari Kecamatan Bluto.
 
“Jumlah peserta wisuda SOTH periode 2023-2024 ini mencapai 90 orang, dengan rincian 13 peserta dari Kecamatan Kalianget dan 77 peserta dari Kecamatan Bluto,” ujarnya.
 
Sementara itu, Camat Bluto Ir. Bambang Karyanto, M.Si yang bertugas menyematkan toga wisuda mengungkapkan bahwa program Wisuda SOTH ini merupakan inisiatif dari BKKBN Provinsi Jawa Timur yang tidak dimiliki oleh provinsi lain.
 
“Ikatan Sekolah Orang Tua Hebat ini merupakan program unik dari BKKBN Provinsi Jawa Timur, yang tidak dimiliki oleh provinsi lain,” katanya.
 
Bambang juga menekankan pentingnya peran suami dalam kesuksesan istri atau ibu yang hebat, terutama dalam memberikan dukungan dan support dalam segala kegiatan positif.
 
Keberhasilan seorang ibu yang hebat juga melibatkan peran suami yang hebat, terutama dalam memberikan dukungan pada segala kegiatan positif,” ujarnya.
 
Bambang pun memberikan pesan kepada semua keluarga untuk memiliki nilai-nilai baik dan berharga agar dapat bermanfaat dan diperlukan dalam kehidupan berkeluarga maupun bermasyarakat. Di akhir sambutannya, ia juga menyampaikan harapan agar tahun depan dapat melibatkan lebih banyak ibu-ibu hebat dalam acara pengukuhan.
 
“Semoga tahun depan kita dapat melibatkan lebih banyak ibu-ibu hebat dalam acara ini,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment