Teladani Para Auliya, TP-PKK Desa Aengbaja Bluto Kenek Gelar Ziarah Religi

Budaya, SosBud, Sumenep138 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Sebagai bagian dari upaya untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dan menghargai warisan budaya, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep telah mengadakan ziarah religi ke makam KH. Moh. Kholil Bin Abdullatif Bangkalan Madura, makam Sunan Ampel Surabaya dan makam Maulana Malik Ibrahim Gresik.
 
Ketua TP-PKK Desa Aengbaja Kenek Yuni Matsin mengatakan ziarah ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan teladan kepada para auliya atau wali Allah yang telah berjasa dalam penyebaran agama Islam di wilayah ini.
 
“Acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dan juga menumbuhkan rasa hormat terhadap sejarah dan warisan leluhur,” kata Ketua TP-PKK Aengbaja Kenek, Yuni Matsin kepada Media, Senin (5/2/2024).
 
Kegiatan ini, jelas Yuni di ikuti oleh anggota TP-PKK Desa Aengbaja Kenek dan warga desa lainnya. Selain itu, acara ini juga di ikuti oleh beberapa tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat.
 
“Kami berharap melalui kegiatan ini, kami dapat menanamkan nilai-nilai keagamaan dalam diri warga desa, khususnya generasi muda,” jelas Ketua TP-PKK Desa Aengbaja Kenek.
 
Ziarah religi ini, Yuni berharap dapat menjadi tradisi tahunan yang dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dan juga memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat.
 
“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya untuk melakukan kegiatan serupa. Ini adalah cara kami untuk menghargai dan mengenang jasa-jasa para auliya dalam penyebaran Islam di wilayah ini,” tutup Ketua TP-PKK Desa Aengbaja Kenek.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment