Silsilah keluarga Ahmad Fahrisi, Nenek Moyangnya Ternyata Bukan Orang Sembarangan

FALIHMEDIA.COM | SUMENEPAhmad Fahrisi Menjadi viral akhir-akhir ini, akibatnya pemuda asal Pulau Giligenting ini secara resmi mencalonkan diri sebagai caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten sumenep, daerah pemilihan dua yang melingkupi Kecamatan Giligenting, Saronggi, Lenteng dan Bluto.

Mengingat hal tersebut sangat urgen mengenal silsilah keluarga sosok calon pemimpin ini.

Berikut silsilah Ahmad Fahrisi:

Ahmad Fahrisi pemuda kelahiran Sumenep tahun 1995 merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, ia anak dari Bapak Mulyo dan Ibu Marsutik.

Dari garis ayah, Ahmad Fahrisi memiliki darah kepemimpinan yang nanatinya akan terhubung dengan nenek Moyangnya.

Ahmad Fahrisi merupakan keturunan dari Raden Sora Jhebrana atau Raden Sora Citrana, yang merupakan sosok pemimpin yang ditugaskan pada masa silam untuk mengabdi pada masyarakat Giligenting.

Hal ini di paparkan langsung oleh bapak Mulyo keturunan ke-5 dari Raden Sora Jhebrana.

Mulyo mengatakan, rama saya bercerita (rama salah satu sebutan bapak) bahwa nenek moyang kita adalah seorang Raden yang pernah mengabdi dan memimpin di daerah Giligenting.

Jadi saya keturunan ke 5 dan Ahmad Fahrisi (anak saya) keturunan ke-6 dari Raden Sora Jhebrana atau Raden Sora Citrana.

Silsilah tersebut sangat kuat di jaga dikeluarga kami dan ini juga di jaga kuat oleh famili kami yang punya garis keturunan dari Raden Sora Jhebrana.

Selain itu, K. Mashudi warga asal Bluto mengatakan kalau Raden Sora Jhebrana atau Raden Sora Citrana merupaka keturunan dari Kyai Murkali atau yang punya julukan Gung Macan.

Kyai Murkali sendiri merupakan ulama sekaligus mpuh keris yang sangat tersohor pada zamannya.

Dari ungkapan diatas, Ahmad Fahrisi memang mempunyai darah kepemimpinan yang kuat dari Mbah Buyutnya yaitu raden Sora Jhebrana atau Raden Sora Citrana

Untuk silsilah lengkapanya sebagai berikut:

Ahamd Fahrisi Bin Bapak Mulyo (R.Ibnu) Bin Bapak Radimin (K. Mahwan) Bin K. Asmat Bin K. Abdul Hadi Bin Raden Sora Jhebrana (Raden Sora Citrana) Bin Kyai Murkali (Gung Macan).

Jadi tidak diragukan lagi bahwa aura kepemimpinan sangat melekat didalam diri Ahmad Fahrisi.

Dengan bekal pendidikan yang tinggi dan pengalaman yang luas, masyarakat yakin Ahmad Fahrisi akan membawa dampak perbaikan bagi lingkungan sekitar khususnya dan Kabupaten Sumenep pada umumnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment