MTs Anwaruddin Gelar Penilaian Akhir Tahun Berbasis Android

FALIHMEDIA | GILIGENTING – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Anwaruddin Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menggelar kegiatan penilaian akhir tahun (PAT) hari ini Kamis, tanggal 2 Mei 2022 dan berakhir pada hari Rabu, tanggal 8 Juni 2022, kegiatan tersebut di ikuti oleh siswa kelas VII dan VIII.

Pelaksanaan PAT Semester Genap pada tahun ini dilaksanakan dengan berbasis Smartphone, dan dalam membantu membantu peserta didik selama kegiatan PAT, dalam setiap ruangan terdapat satu guru yang mengawasi peserta didik dalam mengerjakan soal-soal sesuai mata pelajaran yang sudah ditentukan dalam jadwal.

Kepala MTs Anwaruddin, Ainul Yaqin, S.Pd mengatakan Pelaksanaan PAT Semester Genap ini adalah salah satu penentu kenaikan kelas yang nantinya akan didukung oleh nilai harian selama pembelajaran berlangsung.

“Penilaian terhadap siswa tidak hanya fokus pada pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga terhadap sikap para peserta didik. Oleh karena itu, peserta didik harus belajar dengan giat dan tetep menjaga etika,” kata Kepala MTs Anwaruddin, Ainul Yaqin. Kamis (02/5/2022).

Kegiatan penilaian akhir tahun ini, ujar Ainul Yaqin memiliki tujuan yang harus di pedomani oleh guru dan peserta didik yaitu, Mengukur hasil pembelajaran peserta didik selama satu semester, mengukur apakah materi pelajaran yang dari Bapak/Ibu guru pada setiap mata pelajaran selama satu semester melalui kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah mampu dipahami oleh peserta didik dan sebagai landasan membangun motivasi belajar untuk peserta didik.

“Kegiatan PAT juga berfungsi Sebagai pendorong peningkatan mutu dalam belajar di MTs Anwaruddin, Bentuk evaluasi bagi para guru serta alat pengontrol mutu pendidikan secara umum di madrasah,” ujarnya.

Ainul Yaqin sangat mengapresiasi kinerja Guru dalam pelaksanaan kegiatan PAT yang melaksanakan tugas dengan tanggung jawab mereka.

“Saya tentu sangat mengapresiasi kinerja Guru dalam Penilaian Akhir Tahun yang menjalankan tugas secara tanggung jawab. Tentu pekerjaan ini sangat berat dan sulit,” ungkap Ainul Yaqin.

Ainul Yaqin juga berharap, semoga tidak ada kendala berarti, dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun, di MTs Anwaruddin.

“Semoga tidak ada kendala apapun, dalam pelaksanaan PAT ini, baik peserta didik maupun para pendidik hingga selesai,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment