Ramaikan THB, Pemdes Bringsang Hadirkan Baronsai Putra Sakera

Wisata124 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING  – Pantai baru Taman Hiburan Bringsang (THB) yang disiapkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep sebagai tempat ngabuburit pada bulan Ramadhan, sebenarnya sudah dikatakan ramai kunjungan. Namun, pada malam Minggu tanggal 09 April 2022 dini hari, Pemdes Bringsang menghadirkan sedikit momen dengan penampilan Baronsai Putra Sakera guna menghibur pengunjung.
 
Putra Sakera merupakan salah satu unit yang berorientasi pada penampilan Baronsai dengan iringan musik tradisional dari Dusun Panggulan Timur, Desa Aenganyar, yang diketuai oleh Nardi Cs.
 
Kepala Desa Bringsang, Ahmad Muzakki mengatakan sengaja mengundang baronsai putra sakera untuk mengisi di taman hiburan Bringsang atau pantai baru guna menghibur para pengunjung.
 
“Selain sebagai penghibur bagi para pengunjung, juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat giligenting khususnya dan pada seluruh masyarakat umum,” ujarnya. Minggu (9/4/2022).
 
Terkait pesona pantai baru yang ada di desa Bringang, kata Zakki memang sangat strategis yang nyaman untuk bersantai baik di siang hari maupun di malam hari.
 
“Kami akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di pantai baru ini, selain memajukan desa juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Bahari Desa Bringsang, Mang Heri mengatakan, penampilan baronsai Putra Sakera sebagai gebrakan baru di pantai baru sangat menakjubkan karena kami dan para pengunjung sangat terhibur.
 
 
“Saya dari tadi sudah beberapa kali nyawer dan tidak hanya itu anak-anak yang menyaksikan baronsai tersebut berkeinginan untuk menaiki baronsai dan mereka sangat gembira,” ujarnya.
 
Di waktu yang sama, salah satu pengunjung masyarakat desa Bringang, Iyung mengatakan sangat terhibur dan berharap semoga dengan dibangunnya destinasi wisata baru ini memberikan suasana baru dan tidak hanya kepada pengunjung dewasa juga terhadap anak-anak nantinya.
 
“Kami merasa terhibur dengan penampilan ini, di tempat yang strategis dan juga nyaman untuk dikunjungi. Semoga momen ini membawa perubahan baru baik terhadap desa maupun masyarakat dan semoga grub baronsai Putra Sakera juga maju dan kompak,” tandasnya.
 
Ketahuilah, sambil bersantai ditepi pantai dan jalan raya, pengunjung sangat antusias menikmati musik tradisional baronsai Putra Sakera dan juga tampil mendapat apresiasi dari masyarakat. Hal ini terlihat dari ramainya jumlah pengunjung yang berdesakan saling bahu membahu untuk dapat menyaksikan penampilan baronsai Putra Sakera.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment