Pemdes Galis Gelar Musdes Tentang RKP Desa Tahun 2023/2024

News, Sumenep113 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKP-Des) tahun 2023/2024, di Pendopo Balai Desa Galis pada Kamis (31/8/2023).
 
Kegiatan musyawarah ini dihadiri oleh Camat Giligenting, Kapolsek Giligenting, Danramil Giligenting, Ketua BPD, Pendamping Desa serta masyarakat.
 
“Kegiatan Musyawarah Desa ini juga menyepakati RKP Desa yang direncanakan tahun 2024 dalam proses melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat,” ucap Kepala Desa Galis, Akhmad Safri Wiarda dalam sambutannya.
 
Kegiatan ini juga, lanjut Safri dilibatkan semua komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.
 
“Mudah-mudahan hasil dari musyawarah desa ini bisa menghasilkan perencanaan pembangunan yang benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Galis ini,” harapnya.
 
Selain itu, kata Safri kegiatan ini bertujuan memastikan arah pembangunan dan penyelenggaraan kegiatan desa sesuai dengan RPJM Desa serta sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.
 
“Hal ini agar tercapai segala manfaat potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera,” katanya.

“Oleh karena itu berangkat dari maksud dan tujuan tersebut, maka kedudukan Rencana Kerja Pemerintah Desa yaitu sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan Pembangunan Desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi Desa,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment