Pemdes Galis Bersama MWC NU Giligenting Gelar Safari Ramadhan 1444 H

Budaya, SosBud99 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Galis bersama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Giligenting menggelar Safari Ramadhan 1444 H yang ditempatkan di Pendopo Balai Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Minggu (9/4/2023).
 
Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.30 WIB di hadiri oleh pengurus MWC NU Giligenting, muslimat NU Desa Galis, Kepala Desa beserta perangkatnya dan 444 janda se Desa Galis.
 
Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda mengatakan Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bersama MWC NU Giligenting, dengan tujuan untuk mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan tahun ini.
 
“Alhamdulillah, bulan suci Ramadhan kali ini kami kembali melaksanakan kegiatan safari Ramadhan dengan MWC NU Giligenting yang merupakan program MWC NU Giligenting setiap tahunnya,” katanya.
 
Kegiatan safari Ramadhan kali ini, jelas Safri dengan mengundang semua masyarakat yang janda se-Desa Galis karna selain untuk bersama-sama menimba ilmu juga menyalurkan bantuan beras zakat dari pemerintah.
 
“Dan ini menjadi salah satu inisiatif dari kami sebagai pemerintah desa untuk terus mengayomi dan mengabdikan diri kepada masyarakat serta menyalurkan zakat berupa beras 2,5 kg dari pemerintah,” jelasnya.
 
Kegiatan Safari Ramadhan ini, lanjut Safri dirangkai dengan Tausyiah Ramadhan yang disampaikan langsung oleh Rois Syuriah MWC NU Giligenting KH. Zuhdi Salim dan dilanjutkan dengan tanya jawab.
 
“Seperti makna safari yang memiliki arti perjalanan, jalan untuk terus menyambung tali silaturrahmi baik pemerintah desa dengan masyarakat, serta dengan guru-guru yang ada di Giligenting,” ucapnya.
 
Safri juga menyampaikan terimakasih kepada MWC NU atas programnya yang positif dan juga kepada masyarakat yang hadir.
 
“Semoga kegiatan ini menjadi asbab turunnya rahmat Allah SWT kepada kita semua dan kegiatan safari Ramadhan ini akan tetap berjalan,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment