Guardiola: Haaland Itu Mesin Kayak Ronaldo, Messi Lebih Komplet

Bola, Olahraga71 Views


FALIHMEDIA.COM | MANCESTER – Pep Guardiola menyebut Erling Haaland selevel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Manajer Manchester City itu menjelaskan lebih jauh maksud ucapannya itu.

Perbandingan itu diucapkan Guardiola usai menyaksikan anak asuhnya, Erling Haaland, mencetak dua gol ke gawang Southampton, Sabtu (8/4/2023) malam kemarin. Man City menang 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris tersebut.

Penampilan Haaland pada pertandingan tersebut mengundang sorotan, khususnya saat mencetak gol salto pada menit ke-68 untuk membawa Man City unggul 3-1. Gol salto itu menandai golnya yang ke-30 di Premier League musim ini, serta yang ke-44 di seluruh ajang.

Usai pertandingan, Guardiola menyebut Haaland selevel Ronaldo dan Messi. Ia pun menjelaskan perbandingan itu secara khusus dalam aspek mencetak gol-gol, karena ketiganya sama-sama subur.

Namun secara permainan, Guardiola menyebut Lionel Messi yang ditangani di Barcelona, tetap pemain yang lebih komplet.

“Dia cukup mirip dengan Cristiano, tapi Messi itu pemain yang lebih komplet. Messi bisa ‘memainkan’ bola sementara Cristiano dan Erling itu seperti mesin,” kata Guardiola dikutip Sky Sports.

“Erling tahu dua orang ini mendominasi selama lebih dari dua dekade, bukan cuma satu atau dua musim, memenangi titel dan melakukan segalanya,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment