PAC IPNU/IPPNU Giligenting Lantik Pimpinanan Komisariat IPNU/IPPNU MTs dan SMA Toha Praktika

FALIHMEDIA.COM | AENGANYAR – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Yayasan Uswah Toha Muntaha Desa Aenganyar menggelar acara pelantikan kepengurusan baru IPNU dan IPPNU periode 2023-2024 bertempat di Aula Yayasan Uswah Toha Muntaha, Rabu (26/07/2023).
 
IPNU dan IPPNU merupakan organisasi kader di bawah naungan NU yang berada di lingkungan lembaga pendidikan formal.
 
Kepala SMA Toha Praktika, Zaesta Dinda Mahardika menuturkan bahwa proses mengabdi di NU ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena sebagai pengurus PK IPNU/IPPNU dalam pengabdiannya dan ilmu yang didapat tidak diperoleh di bangku sekolah dan bahkan juga di bangku kuliah.
 
“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus PK IPNU dan IPPNU baik tingkat MTs maupun tingkat SMA, terus berkhidmat dan berjuang di NU,” tutur Kepsek SMA Toha Praktika Zaesta Dinda Mahardika dalam sambutannya.
 
Sementara itu, Ketua MWC NU Giligenting KH. Yahya, S. Ag. M.Pd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus PK IPNU dan IPPNU Periode 2023/2024 MTs dan SMA terpilih yang berada di bawah naungan Yayasan Uswah Toha Muntah.
 
“Menjadi pengurus PK IPNU dan IPPNU ini adalah penerus estafet dan berkhidmat di NU dalam pengabdiannya dan diharapkan sebagai agen perubahan dilingkungan sekolah dan siap bermitra dengan pihak manapun dalam mengembangkan NU,” ucapnya.
 
Yayasan Uswah Toha Muntaha, lanjut KH. Yahya satu-satunya lembaga di giligenting yang bergerak dan memulai perubahan di bidang organisasi sekolah.
 
“Untuk saat ini, lembaga yang sekolahnya mulai melakukan perubahan organisai IPNU dan IPPNU hanya di Yayasan Uswah Toha Muntaha, saya berharap lembaga-lembaga sekolah yang ada di giligenting kedepannya bisa bergerak bersama dalam perubahan di bidang organisasi yang ada di sekolah,” tandas KH. Yahya.
 
Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut PC Pergunu Sumenep, MWC NU, Muslimat NU PAC Ansor dan PAC Fatayat NU serta PAC IPNU dan IPPNU Giligenting.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment