MTs Nurul Huda Gelar Pelantikan PK IPNU, IPPNU dan Temu Wali Santri

Pendidikan41 Views

Banbaru, FalihMedia – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Huda menggelar pelantikan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU dan IPPNU masa khidmat 2023 dan juga temu wali santri untuk pemberian buku raport, bertempat di lantai 2 aula Pesantren Nurul Huda Desa Banbaru, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Kamis (5/1/2023) kemarin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah PK IPNU dan IPPNU tersebut di pimpin langsung oleh Kepala MTs Nurul Huda.

Kepala MTs Nurul Huda, Pardi, S. Pd. I mengatakan bahwa biasanya yang memimpin dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut pengurus Cabang IPNU dan IPPNU langsung.

“Akibat cuaca ekstrim, jadi cabang IPNU dan IPPNU yang seharusnya melantik dan mengambil sumpah tidak hadir, jadi kami yang menggantikannya,” jelasnya.

Pardi mengatakan meskipun yang melantik dan mengambil sumpah bukan dari cabang langsung, tidak mengurangi topoksi dari IPNU dan IPPNU itu sendiri.

“Dengan dilantiknya pengurus baru bisa menjadi kepanjangan tangan lembaga dalam kegiatan-kegiatan yang biasanya di tangani pengurus,” ujarnya.

Pengurus yang baru saja di lantik, ucap Pardi juga banyak membawa program-program yang merupakan visi dan misi lembaga.

“Semoga menjadi bekal bagi mereka untuk melanjutkan estafes kepemimpinan di organisasi-organisasi yang lebih tinggi, utamanya di organisasi NU,” harapnya.

Sementara untuk wali santri, Pardi mengharapkan kerja sama antara wali santri dan guru untuk mendukung program-program yang di canangkan oleh lembaga.

“Karena tanpa adanya kerja sama dan dukungan wali santri mustahil program-program tersebut bisa terlaksana,” katanya.

Lebih lanjut, Pardi menginginkan agar wali santri juga ikut aktif mengawasi santri ketika berada di rumah.

“Karena santri lebih banyak di rumah dibanding dengan di sekolah yang hanya 5 jam, selebihnya santri berada di rumah dengan walinya,” tandasnya.

Ditempat yang sama Pengasuh Yayasan Nurul Huda, Drs. K. Abd. Hafidh Yahya, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan wali santri terhadap Nurul Huda, Karena kepercayaan yang diberikan wali santri membuat pihak lembaga makin bersemangat dalam mengelola kegiatan-kegiatan yang menjadi program di lembaga ini.

“Terima kasih atas kepercayaannya dan kami siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua santri, semoga Allah memberikan maonah-Nya kepada kami, sehingga kami mampu memberikan pelayanan yang terbaik, untuk mencapai cita-cita mereka,” singkatnya. (Konengan/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment