MWC NU Giligenting Peringati Harlah NU ke-1 Abad

Budaya, SosBud58 Views
Peringatan-harlah-NU-Giligenting-ke-1-abad

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Giligenting memperingati Harlah NU yang ke 1 abad, yang bertempat di aula kantor MWC NU Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Jumat (03/02/2023) kemarin.

Acara yang digelar pada sekitar pukul 01.00 WIB tersebut dihadiri oleh banom NU yang terdiri dari GP Ansor, Banser, Pagarnusa, PMII, Fatayat, Muslimat, Ipnu dan Ippnu. Peringatan tersebut merupakan bentuk syukur para pengurus beserta anggota atas harlah NU yang ke 1 abad.

Ketua Umum MWC NU Giligenting, KH. Yahya, S. Ag M. Pd mengatakan para pengurus MWC NU Giligenting bagaimana dapat menghidupkan organisasi NU bukan menggantungkan kehidupannya dalam NU.

“NU merupakan organisasi bagi para Masyaikh yang wajib kita jaga serta merawatnya bersama-sama, maka dari itu bagi semua para pengurus maupun semua banom NU bisa berpartisipasi selalu aktif untuk memajukan NU dimasa yang akan datang, tidak hanya bisa menitipkan namanya dalam struktur NU karena hal tersebut hanya sebuah usaha yang sia-sia,” kata KH. Yahya dalam sambutannya.

KH. Yahya berharap, pada momentum peringatan NU saat ini bisa menjadi sebuah sumber motivasi bagi pemuda sebagai sosok generasi muda dimasa yang akan datang guna untuk memperbaharui semangatnya untuk menjaga tradisi nilai keislaman dan keutuhan bangsa maupun negaranya.

“Semoga momentum hari ini menjadikannya sebuah sumber motivasi bagi para pemuda, dimana pemuda merupakan generasi penerus bagi bangsa dan untuk dapat menumbuhkan semangat nasionalisme serta prilaku yang sesuai dengan nilai-nilai islam,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum GP Ansor, Rudi Hartono berharap tradisi seperti ini bisa dipertahankan sampai peringatan Harlah NU yang akan datang.

“Marilah kita bersama-sama melatih para pemuda untuk mempersiapkan dirinya agar dapat ikut andil didalam seluruh kegiatan NU diberbagai banom-banom yang sesuai dengan tingkatannya agar mereka bisa mengenal nilai-nilai keislaman sehingga nantinya mereka bisa menjadi generasi yang dapat memajukan serta meneruskan perjuangan Nu dimasa yang akan datang,” tandasnya.

Di ketahui, susunan pada acara tersebut dikemas dengan pembacaan istighosah yang dipimpin oleh Rois Syuriah MWC NU Giligenting, KH. Zuhdi Salim dan acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari PC NU Sumenep, Bapak Halili dan Bapak H.Yusuf Efendi. (Sulione/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment