PPS Desa Bringsang Umumkan Hasil Sleksi Pelamar Pantarlih Pemilu 2024

News, Politik58 Views
hasil-sleksi-pelamar-pantarlih-pemilu-2024-desa-bringsang
Ketua panitia pemungutan suara desa Bringsang Fathorrahman, S. Sos menunjukkkan nama petugas pemutakhiran data pemilih yang lolos

FALIHMEDIA.COM | BRINGSANG – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) Pemilhan Umum (Pemilu) 2024 , memasuki tahap pengumuman hasil sleksi pendaftar yang lolos dan layak serta sesuai persyaratan. Jumlah petugas Pantarlih disesuaikan dengan banyaknya Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Desa Bringsang.

Pengumuman sleksi PPDP/Pantarlih ini harus diumukan di lokasi tempat umum untuk di ketahui para pendaftar dan juga masyarakat, agar nantinya petugas Pantarlih tidak menemui kesulitan apapun ketika pendataan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bringsang, Fathorrahman. S.Sos mengatakan bahwa pihaknya sudah menverifikasi semua pendaftar dengan mengecek persyaratan administrasi saja, karena petugas pantarlih tidak ada tes tulis maupun wawancara seperti PPK dan PPS.

“Petugas Pantarlih ini hanya diminta melengkapi persyaratan administrasi seperti Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas, Ijazah minimal SMA, Foto Copy KTP Wilayah kerja PPDP, Surat Pernyataan, tidak menjadi Tim pemenangan peserta pemilu, bukan anggota Partai, dan mampu mengoperasikan android,” katanya. Jumat (03/02/2023).

Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS ) di Desa Bringsang sendiri, jelas Fathorrahman  berjumlah 8 Dusun atau 8 TPS sehingga membutuhkan sebanyak 8 PPDP atau Pantarlih.

“Di desa bringsang ada 8 TPS sehingga membutuhkan 8 orang Petugas PPDP/Pantarlih dan Alhamdulillah dari 8 pendaftar PPD/Pantarlih setelah di lakukan pengecekan berkas, pelamar lolos semua dan bagi pelamar bisa melihat langsung nama-namanya di tempat-,tempat pengumuman yang sudah ditempel di tempat-tempat umum. Dengan harapan nantinya ketika bertugas berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Konengan/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment