Masyarakat Desa Galis Terima Bantuan KRS

SosBud, Sosial55 Views

FALIHMEDIA.COM | GALIS – Sebanyak 30 kepala Keluarga Resiko Stunting (KRS) di Desa Galis menerima bantuan telur dan daging ayam dari pemerintah pusat yang bertempat di Pendopo Balai Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep pada Rabu (31/5/2023).
Hadir dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Galis Bripka Medy Kurniawan, SH, penyalur bantuan KRS PT. Pos Indonesia cabang Giligenting Wildan, Dinas Sosial Kabupaten Sumenep dan KRS se Desa Galis.
Kepala Desa Galis, Akhmad Safri Wiarda menyampaikan, bantuan pangan itu merupakan program pemerintah pusat, untuk membantu menyerap hasil produksi peternak. Selain itu, juga membantu masyarakat yang kekurangan protein memenuhi kebutuhannya.
“Bantuan diberikan untuk membantu percepatan penurunan jumlah warga kurang gizi atau stunting, sekaligus mengentaskan daerah rawan pangan,” singkatnya.
Di tempat lain Petugas Pendistribusian Bantuan Pangan Stunting PT Pos Cabang Giligenting, Wildan mengatakan pihaknya melayani penyaluran bantuan untuk KRS di 8 Desa se Kecamatan Giligenting.
“Paket bantuan tersebut, berupa 10 butir telur ayam dan satu kilogram daging ayam karkas beku tanpa kepala dan kaki, masing-masing diberikan kepada 30 KRS di Desa Galis,” katanya.
Lebih lanjut, kata Wildan penerima cukup membawa KTP atau KK asli dan undangan yang telah disebar sebagai syarat pengambilan bantuan.
“Cukup menunjukkan KTP atau KK dan undangan dan kemudian penerima mengisi daftar hadir,” pungkasnya. (Rif/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment