5 Tips Yang Harus Dipersiapakan Saat Solo Traveling

Wisata164 Views
FALIHMEDIA.COM – Solo traveling dianggap sebagai pengalaman paling berkesan seumur hidup karena kamu akan belajar banyak mengenai dunia, budaya atau bahkan diri sendiri sebagai pribadi. Namun tentunya perlu pertimbangan yang matang sebelum mengambil langkah ini seperti keamanan dan rasa takut.
 
Ini 5 tips yang perlu kamu perhatikan saat solo traveling.
 
Pelajari bahasa lokal
Tidak semua orang menguasai bahasa Inggris, begitu pun dengan penduduk setempat yang akan kamu kunjungi. Penting bagi kamu untuk mempelajari setidaknya frase-frase lokal yang mudah dipahami seperti sapaan, ya atau tidak, bagaimana menanyakan arah dan sejenisnya. Jika kamu tidak mengetahui setidaknya dasar bahasa-bahasa lokal akan membuat kamu cepat bosan dan tentu ini bukan hal yang menyenangkan.
 
Berbaur dengan penduduk lokal
Jika kamu memiliki waktu luang maka gunakan waktu itu untuk berbicara dengan penduduk setempat. Mereka akan memiliki banyak hal untuk diceritakan kepada kamu tentang tempat referensi yang bisa kamu kunjungi daripada artikel di internet. Mereka juga bisa menjadi teman baik daripada pemandu wisata jika kamu ramah dan mereka menyukai kehadiranmu. Mereka mungkin akan memberi tahu kamu tempat dan rahasia yang hanya diketahui oleh penduduk setempat.
 
Pelajari pertahanan diri
disarankan kamu mengetahui sedikit gerakan bela diri basic atau jika tidak bisa sama sekali kamu bisa membawa senjata kecil semacam botol dengan semprotan merica. Kamu tidak akan pernah tahu kapan bahaya akan datang mendekat, jadi ada baiknya jika kamu sudah siap dengan situasi buruk tersebut persiapan dengan yang matang.
 
Selalu bawa powerbank
Anda mungkin membutuhkan ponsel untuk memeriksa peta, mengambil gambar, atau melakukan panggilan telepon darurat. Oleh karena itu selalu membawa power bank atau pengisi daya portable akan sangat membantu ponsel kamu untuk terus menyala. Pastikan untuk menyimpan di tas saat melakukan check in dan naik ke pesawat.
 
Tinggalkan rencana perjalanan ke keluarga
Jadilah cerdas dan tinggalkan salinan rencana perjalanan yang akan kamu lakukan seperti waktu penerbangan, reservasi hotel atau gambaran kasar destinasi yang akan kamu kunjungi. Setidaknya jika terjadi hal buruk mereka dapat mencoba mencari kamu melalui data yang kamu tinggalkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment