FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pulau Giligenting menyimpan destinasi wisata pantai yang luar biasa menarik.

Pulau Giligenting terkenal sebagai pulau yang memiliki wisata pantai Sembilan yang memukau.

Jika Anda mengunjungi Pulau Giligenting untuk berlibur, pastikan Anda mampir ke Pantai Sembilan.

Pantai Sembilan terletak dekat dengan pelabuhan, menjadikannya destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi.

Namun, tahukan Anda bahwa di Pulau Giligenting tidak hanya terdapat wisata pantai Sembilan? Ada banyak pantai lain yang menawarkan keindahan luar biasa.

Pantai-pantai di Pulau Giligenting memiliki pemandangan alami yang masih jarang diketahui orang.

Bagi Anda yang ingin pergi berwisata ke Pulau Giligenting, kami merekomendasikan untuk tidak hanya mengunjungi Pantai Sembilan.

Ada beberapa rekomendasi wisata pantai yang sangat bagus bagi Anda.

Berikut adalah beberapa pantai yang patut Anda kunjungi di Pulau Giligenting:

Wisata pantai Sembilan

Wisata pantai Sembilan adalah pantai dengan pasir putih yang membentuk angka 9. Pantai ini terletak di Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Wisata pantai Sorok

Wisata pantai Sorok adalah pantai yang masih alami dan belum banyak diketahui orang. Namun, pantai ini memiliki panorama yang indah. Pantai Sorok terletak di Desa Aeng Anyar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Wisata pantai Kahuripan

Pantai Kahuripan memiliki keunikan dengan batu karang yang tersusun rapi, dan pengunjung dapat berjalan menuju batu-batu di tengah laut. Pantai Kahuripan terletak di Desa Gedugan, Kepulauan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Wisata Sumur Tumpang

Wisata Sumur Tumpang ini memiliki keunikan dengan banyak sejarah, selain mata air yang tawar dan bertingkat, juga terdapat Gua yang masih aktif dan juga terdapat batu kenong yang bisa mengeluarkan suara dengan radius yang sangat jauh. Di Sumur Tumpang juga terdapat kapal Perang milik Belanda yang sudah karam dan sudah dijadikan rumah ikan oleh penduduk sekitar, sejak dulu Wisata Sumur Tumpang sudah terkenal dan menjadi primadona di Desa Galis, sehingga banyak wisatawan lokal mengunjugi setiap hari Minggu. Namun, karna tidak ada perawatan, sehingga wisata Sumur Tumpang ini sangat susah untuk mengaksesnya. Wisata Sumur Tumpang ini terletak di Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Wisata pantai Taman Hiburan Bringsang

Pantai Taman Hiburan Bringsang, atau yang disebut juga Pantai THB, sangat cocok untuk anak-anak bermain. Di sepanjang pantai, terdapat berbagai fasilitas bermain anak seperti bola air, permainan kereta kuda, dan banyak lagi. Pantai Taman Hiburan Bringsang terletak di Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Pantai Aeng Kembang

Wisata pantai Aeng Kembang menawarkan panorama yang mirip dengan pantai di Bali. Pantai ini masih alami karena tidak banyak orang yang mengetahuinya. Pantai Aeng Kembang terletak di Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

Pantai Mercusuar

Wisata pantai Mercusuar adalah pantai yang masih alami dan belum banyak diketahui orang, selain memiliki pasir putih pantai Mercusuar terdapat Mercusuar yang masih aktif sejak jaman Belanda hingga kini dan juga terdapat tempat pelelangan ikan. Pantai Mercusuar ini berada di Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment