Wujudkan Program Indonesia Terang, Kades Bringsang Pasang Gardu Lampu Jalan

News51 Views
kades-bringsang-pasang-gardu-lampu-jalan

FALIHMEDIA.COM | BRINGSANG – Dukung program Indonesia terang, Pemerintah Desa (Pemdes) Bringsang pasang gardu lampu jalan disepanjang jalan Dusun Gunung, Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep, Senin (13/03/2023).

Pemasangan lampu jalan tersebut selain memberikan penerangan juga untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan khususnya masyarakat dusun gunung.

Kepala Desa Bringsang, Akhmad Muzakki mengatakan bahwa pemasangan lampu jalan di sepanjang jalan dusun gunung selain sepi juga gelap dan juga ada pemakaman umum.

“Dengan adanya lampu jalan selain bisa menerangi jalan juga untuk mewujudkan Indonesia terang,” katanya.

Muzakki juga menjelaskan bahwa gardu lampu jalan akan dipasang sekitar 10 titik, mulai dari sepanjang jalan dusun gunung menuju desa bringsang dan juga akses jalan menuju pelabuhan.

“Ada 10 titik gardu lampu jalan yang akan dibangun, agar nantinya tidak ada lagi jalan-jalan gelap,” jelasnya.

Untuk rencana kedepannya, ucap Muzakki akan membangun ke titik-titik lokasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk jalan sehari-harinya.

“Kedepan akan terus digalakkan di dusun- dusun yang masih dibutuhkan penerangan jalan guna kenyamanan dan keamanan di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Muzakki berharap gardu penerangan jalan yang telah dibangun, masyarakat ikut serta dalam memeliharanya agar gardu lampu jalan tetap bisa menerangi dan tidak mudah rusak.

“Untuk itu, masyarakat ikut serta dalam merawat dan menjaganya agar gardu lampu jalan tetap awet,” pungkasnya. (Konengan/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment