Tanggapan Tokoh Masyarakat Atas Kejadian ODGJ Ganggu Warga di Desa Galis, Aman dan Kondusif Setelah Diamankan Polsek Giligenting

Kriminal, News, Sumenep121 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pria Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pelaku penusukan terhadap warga bernama Bapak Sahwiyadi (53) Dusun Bundan Lao’, Desa Galis, Kecamatan Giligenting aman dan kondusif setelah diamankan oleh Polsek Giligenting.

“Terkait kejadian tersebut kami langsung menghubungi anggota Polsek Giligenting agar pelaku bisa diamankan terlebih dahulu agar tidak meresahkan warga lainnya,” kata Tokoh Masyarakat Dusun Bundan Lao’, H. Asbu kepada Falihmedia.com, Jumat (20/10/2023).

Sementara untuk tindakan selanjutnya, ucap H. Asbu perlu adanya penanganan khusus terkait pengobatan.

“Untuk tindakan selanjutnya harus ada tindakan pengobatan, rehabilitasi atau kerumah sakit jiwa,” ucapnya.

“Selama ini pihak keluarga belum ada tindakan pengobatan keluar, hanya berusaha dengan mengobati pada dukun-dukun lokal, tapi jika pihak keluarga membawa pada pengobatan kerumah sakit jiwa, dokter saraf atau pengobatan kerumah sakit lawang misalnya itu baru ketahuan,” sambungnya.

H. Asbu juga berharap agar kejadian ini tidak terulang kembali kepada warga yang lain.

“Untuk itu, Pihak keluarga perlu ada tindakan awal yakni bekerjasama dengan pihak puskesmas Giligenting, jika parah bisa dilanjutkan ke rumah sakit jiwa untuk penangaman serius,” tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment