SKK Migas dan Medco Energi, Gelar Silaturrahmi Bersama Nelayan Kepulauan Giligenting

News, Sumenep123 Views

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Dalam upaya memperkuat hubungan antara Pemerintah Desa dan masyarakat nelayan, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Meta Epsi Drilling Company (Medco) Energi menggelar acara silaturahmi bersama nelayan di Kepulauan Giligenting. Acara tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan yang lebih baik serta meningkatkan pemahaman antara pihak industri dan masyarakat setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Manager Medco Energi Bapak Hartono, Perwakilan SKK Migas Madura, LSM Bisma Kabupaten Sumenep, Kepala Desa se-Pulau Giligenting serta masyarakat nelayan se Kepulauan Giligenting.

“Kami selaku pemerintah desa mengucapkan banyak terimakasih kepada Manager Medco Energi, Bapak Hartono yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung kepulau giligenting dalam rangka silaturrahmi dengan seluruh nelayan yang ada dipulau giligenting,” ucap Kepala Desa Galis, Akhmad Safri Wiarda dalam sambutannya. Jumat (10/11/2023).

“Kami juga mendukung seluruh program-program yang telah di laksanakan oleh skkmigas medco energi dan telah dirasakan manfaatnya oleh warga pulau giligenting khususnya masyarakat desa galis,” sambungnya.

Safri juga berharap agar semua program yang telah direalisasi oleh pihak SKK Migas Medco Energi terus berkelanjutan serta tetap beroprasi dengan lancar.

“Program-program yang telah diberikan kepada masyarakat giligenting berharap agar tetap berkelanjutan, sebab bantuan yang sudah turun benar-benar sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat giligenting khususnya kepada para nelayan,” tandas Safri yang mewakili kepala desa se giligenting.

Sementara itu, Manager medco energi Bapak Hartono menyampaikan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya untuk selalu menjaga lokasi pengeboran minyak yang dilakukan oleh perusahaan skkmigas medco energi di kepulauan giligenting.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua para nelayan pulau giligenting yang telah ikut andil dalam menjaga lokasi pengeboran yang dilakukan oleh perusahaan kami,” terangnya.

Acara silaturrahmi ini, ucap Hartono untuk mempererat hubungan perusahaan dengan masyarakat nelayan kepulauan giligenting agar tetap terjalin dan saling bekerjasama untuk menjaga lokasi kegiatan pengeboran minyak yang dilakukan skkmigas midco energi.

“Acara silaturrahmi pada hari ini bertujuan untuk mempererat hubungan perusahaan kami dengan para nelayan, agar pihak perusahaan dan para nelayan tetap terjalin dan mempererat hubungan,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut Hartono kita semua yang hadir perlu memperbanyak syukur atas semua nikmat yang telah kita dapatkan dari Allah, meski kondisi panas di mana-mana, akan tetapi di Indonesia masih ada nikmat aman karena saudara-saudara kita di Palestina panas sama panasnya tapi di sana ada perang, jadi mau sholat saja mungkin tidak sempat karena air tidak ada.

“Alhamdulillah di tempat kita sangat aman dan kita patut mensyukuri, tapi kita juga tetap terus mendoakan agar saudara-saudara kita di sana (Palestina) diberi kesabaran diberi kesembuhan bagi yang sakit serta kemenangan atas penjajahan, karena kita biasanya hanya membantu doa dari sini kalau kita berangkat ke sana tidak bisa membedakan mana yang orang Palestina mana orang yahudi,” ujarnya.

“Syukur Ahamdulillah juga kami diberi kesempatan untuk bisa bertemu langsung dengan warga nelayan pulau giligenting dan acara ini sebenarnya hanya silaturahmi tidak ada sosialisasi proyek tidak ada apa-apa, hanya karena kami sudah lama tidak berkunjung ke pulau giligenting dan ini saatnya kami bertemu dengan bapak-bapak sekalian hanya semata-mata untuk menyambung tali silaturahmi,” sambungnya.

Di Medco energi ini yang di laut sana, jelas Hartono juga ada peraturan pemerintah dan peraturan keselamatan selain yang berkepentingan tidak boleh berada di sekitar anjungan.

“Untuk itu kami kembali mengingatkan kepada para nelayan bahwa semua nelayan untuk tidak mendekati jarak 500 meter ke anjungan, untuk keselamatan kita bersama karena yang diproduksi adalah gas dan yang dihawatirkan kalau sewaktu-waktu ada kebocoran nanti kalau efek kena rokok seperti itu bisa berbahaya,” jelasnya.

Hartono juga berharap, bantuan yang digulirkan dari perusahaan bisa bermanfaat dan kalau nantinya ada proyek atau apa tentunya kami akan melalui tahapan sosialisasi tapi karena sekarang ini tidak ada proyek kita ketemu di sini untuk mempererat tali silaturrahmi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh kepala Desa beserta aparatnya, para tokoh agama, alim ulama, tokoh nelayan dan juga rekan-rekan dari LSM Bisma yang telah dengan sabar mendampingi program-program bersama masyarakat,” pungkasnya.

Di ketahui, acara silaturrahmi yang digelar oleh SKK Migas dan Medco Energi ini di gelar di dua Desa di Kecamatan Giligenting, Desa Galis serta Desa Gedugan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment