Benarkah Pasta Gigi Dapat Menghilangkan Jerawat? Ini Faktanya


FALIHMEDIA.COM – Kebanyakan para perempuan cemas saat berjerawat, pasalnya memang jerawat sangat mengganggu pada penampilan sehingga membuat perempuan akan merasa kurang percaya diri.

Banyak cara agar jerawat bisa hilang, dari yang alami sampai ke jasa kecantikan. Namun, bagaimana jika menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi, benarkah pasta gigi dapat menghilangkan jerawat. Berikut penjelasannya:

Bisa mengeringkan jerawat
Tidak semua pasta gigi yang dipercaya bisa menghilangkan jerawat, karna di beberapa pasta gigi bahan umumnya mengandung peroksida dan baking soda yang kemungkinan akan berdampak buruk karena pasta gigi tidak dibuat untuk kulit.

Namun, ada juga pasta gigi yang bisa menghilangkan jerawat, yang bahannya mengandung triclosan yang memang khusus untuk membasmi bakteri sehingga jerawat cepat kering.

Pasta gigi tidak dibuat untuk kulit
Kandungan yang ada dalam pasta gigi seperti fluoride dan menthol bisa membuat kulit iritasi, karena kulit memang lebih sensitif dari pada gigi.

Jadi, jika masih ingin menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat sebaiknya menggunakan merk pasta gigi yang mengandung anti bakteri sehingga mampu membuat jerawat kering.

Pasta gigi memang bisa menghilangkan jerawat, namun pasta gigi juga bisa membuat kulit iritasi sehingga jerawat malah memerah. Jika jerawat tersebut sangat menyakitkan, sebaiknya jangan menggunakan pasta gigi, namun dengan mengoleskan es batu pada jerawat sehingga selain sakitnya bisa reda juga aman pada kulit.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment