Ponpes Darul Muttaqin Giligenting Peringati Isra Miraj 1444 H

Budaya, SosBud54 Views
ponpes-darul-muttaqin-giligenting

FALIHMEDIA.COM | AENGANYAR – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqin Dusun Manding, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting peringati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Kegiatan yang di tempatkan di halaman Moshalla Darul Muttaqin tersebut menghadirkan Penceramah Lokal wilayah Giligenting yakni K. Ramli Hasan selaku Pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Dusun Sumber, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting.

Pengasuh Ponpes Darul Muttaqin, K. Helmi, S. Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digelar setiap tahunnya dalam rangka memperingati isra’ mi’raj.

“Di Ponpes Darul Muttaqin kegiatan seperti malam ini memang sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya dengan mendatangkan penceramah lokal giligenting,” kata K. Helmi dalam sambutannya. Minggu (05/03/2023) malam.

K. Helmi menuturkan bahwa dengan mendatangkan penceramah lokal dengan tujuan mempererat sambungan terhadap guru ngaji.

“Setiap memperingati isra’ mi’raj kami memang sengaja mengundang penceramah lokal guna untuk mengingatkan kami pada guru ngaji yang mengajarkan Alif pertama kali,” ucapnya.

K. Helmi juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir agar jangan melupakan gurunya yang selalu telaten dan tanpa pamrih mengajarkan putra-purinya agar bisa mengaji alquran dan akhlak sejak kecil.

“Setinggi apapun ilmu dan pangkat yang kita miliki saat ini, tanpa guru yang telaten mengajarkan kita sejak kecil mustahil ilmu dan pangkat bisa kita raih saat ini. Untuk itu, tetaplah ta’dzim dan tetap mempererat sambungan kita kepada gugu-guru kita,” ujarnya.

K. Helmi berharap apa yang telah disampaikan oleh K. Ramli Hasan menjadikannya semangat dalam memupuk iman agar senantiasa mendapatkan safaat dari kangjeng Nabi SAW.

“Semoga apa yang disampaikan oleh K. Ramli Hasan bisa memperoleh hikmah dan barokah lewat peringatan isra’ mi’raj,” pungkasnya. (Konengan/Lisa/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment