Pemdes Bringsang Salurkan BLT DD Kepada 90 KPM

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Pemerintah Desa (Pemdes) Bringsang, Kecamatan Giligenting salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Jumat (1/4/2022).

Pencairan BLT DD yang dimulai pukul 01.30 WIB, dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Giligenting, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bringsang, Bhabinsa dan Perangkat Desa Bringsang.

Camat Giligenting, Abd. Said, S. Sos. i M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD ini guna mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan PPKM Darurat Covid-19, pencairan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan waktu yang telah di informasikan kepada KPM di masing-masing Dusun.

“Sampai saat ini, kita harus tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan serta tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan dikondisi saat ini, salah satunya dengan mencuci tangan serta memakai masker,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bringsang, Ahmad Muzakki mengatakan bahwa dana desa pada tahun ini memang di prioritaskan untuk BLT, sesuai Perpres Nomor 104 Tahun 2021.

“Karena adanya dampak covid-19, sebanyak 40 persen dari dana desa untuk BLT dan sementara tidak membangun insfrastruktur dulu di masa pandemi ini, kecuali membangun yang darurat dan sangat di perlukan,” terang Kepala Desa, Ahmad Muzakki dalam sambutannya.

Zakki juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi dan munculnya varian covid-19 omicron.

“Dengan cairnya BLT DD ini, semoga bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat, karena dana BLT ini memang dikhususkan untuk masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

Dalam penyaluran BLT DD bulan Januari, Februari dan Maret ini, kata Zakki tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti, wajib mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, meski wabah Corona sudah mereda.

“Warga sebagai penerima BLT DD ini, sejak awal mereka datang kelokasi dengan tertib dan antre sesuai dengan no urut panggilan,” pungkasnya.

Di ketahui bahwa penyaluran BLT DD yang pertama dilakukan pada bulan April lalu dan disalurkan kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp. 900.000 untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment