Kegiatan Maulid Nabi SAW di Masjid Miftahul Ulum Lenteng, di Serbu Ribuan Jamaah

Budaya, SosBud, Sumenep125 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Takmir, Remas dan Muslimat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan di halaman Masjid Miftahul Ulum Sar Perreng Selatan, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep. Rabu (11/10/2023) malam.

Ribuan jamaah begitu antusias memadati halaman masjid membuat panitia hampir kewalahan menyiapkan akomodasi jamaah dan acara kali ini dihadiri habaib, perangkat desa, Babinsa Lenteng Timur, bapak Syaiful Himam serta segenap masyarakat.

Sebagai kegiatan pra acara diisi dengan lantunan shalawat oleh Hadrah Banjari Bindara Saod Lembung Timur. Selain itu, juga ditampilkan juara 1 lomba nasyid, Kholifah Islamiyah utusan MDT Mifatahul Ulum, setelah itu, dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para juara karaoke nasyid, Tartil Al-Qur’an dan adzan tingkat SD/MI.

Habib Haidar bin Abdullah Assegaf menceritakan sejarah kehidupan Rasulullah dalam membina keluarga dan masyarakat selama di Makkah dan Madinah, Beliau juga mengajak jamaah untuk lebih mencintai Nabi dalam wujud melaksanakan tuntunan yang diajarkan. Hendaknya kita selalu menghadirkan sosok Baginda Nabi Muhammad Saw dalam segala aktifitas karena beliau sangat perhatian kepada umatnya. Maka selayaknya kita sebagai umatnya untuk membalas kasih sayang beliau.

“Kita sebagai ummat Nabi Muhammad SAW harus meneladani Rasulullah, salah satunya adalah pribadi beliau yang telah memberikan kemanfaatan bagi umat manusia dan seluruh alam raya,” ajak Habib dalam tausyiahnya.

“Apa artinya kita hidup di dunia yang hanya sementara ini kalau tidak bermanfaat kepada orang lain, seperti peduli kepada anak yatim, fakir miskin yang ada di sekitar kita,” tambahnya.

“Selagi masih ada kesempatan hidup di dunia ini, hendaknya kita jangan sampai menjadi orang yang menyesal besok serta kelak karena telah lalai tidak berbuat baik di masa hidupnya,” pesan Habib Haidar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment