Kadus Galis Kompak Gelar Jumat Bersih Meski Cuti Bersama

News47 Views

FALIHMEDIA.COM | GALIS – Kepala Dusun (Kadus) Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep tetap kompak menggelar Jumat Bersih (Jumsih) meski cuti bersama.

Terlihat para Kadus mulai berdatangan sejak pukul 07.30 WIB dengan menggunakan seragam olahraga lengkap dengan alat bersih-bersih.

Kepala Desa Galis, Akhmad Safri Wiarda menuturkan bahwa sebelumnya telah menyampaikan bahwa tanggal 1 dan 2 Juni merupakan hari libur.

“Pada hari rabu kemarin saya telah menyampaikan waktu rapat bahwa tanggal 1 dan 2 merupakan hari libur, tanggal 1 merupakan hari lahir pancasila dan tanggal 2 merupakan cuti bersama dalam rangka hari raya waisak,” katanya, Sabtu (3/6/2023).

Meskipun demikian ucap Safri hal tersebut merupakan sebuah contoh perangkat desa yang rajin dan perlu dijadikan contoh bagi perangkat lainnya.

“Sekarang merupakan hari libur, Alhamdulillah itu merupakan perangkat yang rajin masuk kantor,” ucap Safri dalam Voice note group perangkat Desa Galis.

Akan tetapi, lanjut Safri kedepannya harus melihat kalender agar kita tahu libur atau tidaknya masuk kantor.

“Kita perlu melihat kalender terlebih dahulu, agar kita mengetahui libur atau tidaknya. Namun saya sangat mengapresiasi para kadus tersebut,” pungkasnya.

Di ketahui para kadus tersebut membersihkan rumput di halaman Pendopo Balai Desa Galis.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment