Kadisbudporapar: Festival Musik Tongtong Tahun 2024 Akan Lebih Semarak dan Damai

News, Sumenep122 Views
FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Kegiatan Festival Dewi Cemara Jawa Timur 2023 yang berlangsung semarak di Area Taman Potre Koneng dihadiri oleh Sekdakab Sumenep Ir. Edy Rasyadi, M.Si bersama sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumenep.
Kegiatan yang diinisiasi pemerintah Jawa Timur bekerja sama dengan Pemkab Sumenep ini dalam rangka HUT Jawa Timur sekaligus Hari Jadi Sumenep ke 754.
 
Kegiatan tersebut juga dihadiri wakil Bupati Sumenep, Kadisbudporapar Jatim, Kadisbudporapar Sumenep, ketua AKD Sunenep, sejumlah Camat, dan para kepala desa.
 
“Jika sebelumya festival musik tongtong diadakan se-Sumenep, kemudian se-Madura, maka tahun depan kami akan mengadakan lebih semarak lagi, yakni se- Jawa Timur,” kata Kadisbudporapar Moh. Iksan dalam sambutannya. Jumat, (3/11/2023) malam.
 
Moh. Iksan juga meminta agar pelaksanaan event musik Tongtong tahun depan bisa berlangsung damai.
 
“Saya meminta agar festival musik tongtong tahun 2024 nanti berjalan damai . Apakah kalian siap,” tandasnya dengan suara menggelegar kepada ribuan penonton.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur.
 
“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sumenep kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah mempercayakan acara Festival Desa Wisata Cerdas, Mandiri dan Sejahtera (Cemara) Jawa Timur 2023 ke Kabupaten Sumenep,” ujar Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifah saat memberikan sambutan diatas panggung.
 
Wabup berharap, Pemkab Sumenep dan Pemprov Jatim menjadi pemerintahan yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.
 
“Semoga acara ini membawa barokah dan manfaat untuk kemajuan desa Wisata kabupaten Sumenep dan desa wisata yang ada di Wilayah Jawa Timur,” harapnya.
 
Menurut Wabup seluruh desa punya potensi masing masing . Baik potensi sumber daya alam, sumber daya pertanian, perkebunan, kelautan.
 
“Itu merupakan kekayaan alam yang bisa kita kelola bersama sama. Tentunya kita berharap bersama bahwa dengan adanya festival Dewi Cemara ini nantinya akan tumbuh desa desa wisata yang bisa memberdayakan masyarakatnya menjadi jujukan desa wisata dan menjadi kebanggaan SUMENEP dan Jawa Timur,” ungkapnya.
 
Selain itu, Wabup mengharapkan, Festival Dewi Cemara 2023 juga bisa memunculkan inovasi inovasi baru, kreativitas kreativitas baru, kesenian kesenian baru.
 
“Dan tentunya bisa memunculkan para generasi muda yang mampu berkreasi sehingga membanggakan desa masing masing,” Pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment