FK KIM Giligenting Gelar Pendidikan dan Pelatihan Bagi Pelaku UMKM

Ekonomi, Sumenep, UMKM74 Views
FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Guna memberikan pemahaman berwirausaha dan membangun jiwa kewirausahaan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Forum Komonikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) menggelar pendidikan dan pelatihan bagi pelaku UMKM se-Giligenting yang bertempat dipendopo Balai Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Minggu (20/3/2022).
 
Pendidikan dan pelatihan bagi pelaku UMKM tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gedugan, 2 Narasumber, KIM Konengan Desa Gedugan, KIM Bahari Desa Bringsang, KIM Tempor Buko Desa Galis serta perwakilan 4 orang peserta dari masing-masing desa se-Giligenting.
 
Kepala Desa Gedugan, H. Rusnan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus dan anggota KIM Giligenting yang telah menggelar acara yang sangat bermanfaat bagi masyarakat pelaku usaha mikro.
 
“Saya sebagai kepala desa gedugan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada kelompok informasi masyarakat sebagai lembaga layanan publik yang telah melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti hari ini,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia, Fauzan mengucapkan terimakasih kepada peserta umkm dan sponsor yang telah ikut mensukseskan acara pendidikan dan pelatihan bagi pelaku usaha mikro.
 
“Terimakasih kepada kim pusaka travel, bprs giligenting, smartfrend community serta selamat datang kepada peserta pendidikan dan pelatihan usaha mikro,” ucapnya.
 
Pelatihan ini kata Fauzan, diikuti oleh 16 orang peserta yang masing-masing desa 4 orang peserta dan berlangsung selama satu hari dengan mendatangkan 2 narasumber dari Kabupaten Sumenep.
 
“Pesertanya khusus UMKM yang ada di empat desa di Giligenting. Untuk pelatihan ini penajamannya lebih ke SDM-nya bagaimana mereka memahami ilmu kewirausahaan, jangan sampai mereka hanya paham terkait dengan pengolahan produk saja,” tuturnya.
 
Lanjut Fauzan, tujuan pelatihan ini adalah guna untuk meningkatkan SDM kepada para pengusaha mikro.
 
“Selain meningkatkan kapasitas pelaku usaha, para pelaku juga akan mendapatkan banyak pelajaran yang nantinya bisa dipraktekkan dan ini semua menguntungkan untuk pelaku usaha,” tegasnya.
 
Fauzan berharap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku usaha yang ada di Giligenting, terutama untuk meningkatkan kemampuan dalam memperjualbelikan dagangan mereka.
 
“Karena kalau dagangan mereka laris dan banyak pembeli, ini akan berdampak langsung kepada perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment