Babinsa Koramil Giligenting Bina Karakter Siswa Melalui Gerakan Pramuka

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING – Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting pimpin gerakan pramuka siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Annibros 1 di halaman kantor Koramil 0827/23 Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep. Jumat (11/11/2022).

Kegiatan pramuka tersebut merupakan bagian dari pembentukan kedisiplinan, karakter dan kepedulian bagi siswa.

Dalam kegiatan pramuka kali ini, Serma Bejo Sihono menekankan kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan untuk membentuk kedisiplinan dan kepedulian dalam kepanduan bagi siswa.

“Pembinaan kedisiplinan dan kepedulian dalam kepanduan seperti ini harus rutin dilaksanakan, agar siswa tertanam jiwa nasionalisme sejak dini,” ucapnya.

Selain itu, kata Bejo kegiatan ekstrakurikuler dapat dapat menanamkan nilai-nilai patriotisme yang nantinya tertanam rela berkorban baik untuk bangsa maupun sesama.

“Sudah semestinya nilai-nilai patriotisme ditanam dan dipupuk untuk siswa sejak dini, agar nilai-nilai tersebut tetap tertanam dalam jiwanya hingga tua,” katanya.

Bejo juga berharap melalui kegiatan seperti ini para siswa bisa termotivasi untuk pengembangan diri serta mempunyai kesibukan yang bersifat positif.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga para siswa memiliki disiplin dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan prilaku,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment