5 Pemain Keturunan yang Bakal Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023

Bola, Olahraga139 Views

FALIHMEDIA.COM – Persiapan demi persiapan terus digeber Timnas Indonesia under 20 untuk menghadapi Piala Dunia under 20 mendatang dari mengikuti turnamen piala AFF under 20 beberapa waktu lalu dan juga mengikuti kualifikasi Piala Asia under 20 Kim Taeyong yang selama ini masih merasa kurang puas dengan performa skuad asuhannya kembali mengajukan nama-nama pemain keturunan Timnas Indonesia untuk segera diproses PSSI guna menambah kekuatan timnya.

Sudah ada beberapa nama yang sudah dipastikan akan bergabung bersama Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan yang nama-nama tersebut merupakan hasil pantauan tim kecil Shin Taeyeon.

Berikut 5 pemain keturunan yang bakal bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia under 20 2023:

Johnson

Johnson masuk dalam pantauan, cinta itu tak lepas dari penampilannya bersama klubnya saat ini yakni Jong PSP di Liga kasta 12, divisi Johnnson sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah dengan tinggi badan mencapai 192 cm.

Johnson sangat ideal bagi seorang bek, diketahui Jhonson memiliki darah keturunan dari sang kakek yang asli orang Ambon tapi ia lahir dan besar di Belanda, pemain yang lahir pada 23 Mei 2003 ini bisa menjadi salah satu tembok kuat di line pertahanan Garuda Muda di Piala Dunia under 20 nanti dengan pengalamannya besar di lingkungan sepak bola Belanda dan pengalamannya berkompetisi di Liga Belanda.

Diyakini Johnson bisa menjadi partner yang tepat bagi Muhammad Ferrari dan Dimas Juliano sejauh ini Jenson sudah mengemas 4 gol dan 1 Esis dalam 14 pertandingan bersama Jung PSV dan memasukkan namanya dalam daftar pemain belakang paling produktif di kasta kedua Liga Belanda.

Milliano Jonathan

Nama Miliano muncul saat diketahui bahwa pemain keturunan Indonesia ini menjalani debut di era divisi Belanda bersama klubnya yaitu vtc arhem dengan usia yang masih 18 tahun atau lahir pada 5 april 2004.

Tentu saja nama Milliano Jonathan langsung mencuri perhatian pelatih asal Korea Selatan tersebut. Milliano sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang posisi inilah yang memang menjadi salah satu kendala bagi Timnas kita yang sedang kekeringan penyerang hebat.

Tak mau banyak membuang kesempatan mendapati ada pemain keturunan Indonesia yang debut di era divisi Belanda yang langsung merekomendasikan nama Milliano ke PSSI untuk segera diproses, administrasinya menurut dari berbagai sumber yang kami himpun Milliano memiliki darah Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Maluku dengan usia yang masih muda dan sudah berkompetisi di level tertinggi sepak bola Belanda.

Dengan demikian, tentu kualitasnya tak perlu diragukan lagi selain ia juga bisa bermain di posisi sayap dan memiliki kaki kiri yang cukup mematikan dengan kehadiran Milliano tentu di Lini Serang Scott Garuda Muda akan semakin tajam dan menakutkan bagi lawan untuk prosesnya hingga kini perwakilan PSSI sedang berkoordinasi dengan Klub dan orang tua Milliano.

Delano Van Der Heiden

Delano Van Der Heiden merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Belanda pada 29 September 2004 atau 18 tahun silam lahir dan tumbuh di Belanda.

Delano mengawali karir sepak bolanya di salah satu tim muda ternama di Belanda yakni vanord rotterdag Delano sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Ia juga sudah menyatakan bahwa ia siap membela garuda di dada.

Kini pihak PSSI sudah intens melakukan koordinasi dan komunikasi dengan klubnya untuk segera merampungkan proses administrasinya dengan tambahan Delano di line depan Timnas under 20 tentu akan menjadi sebuah hal yang positif bagi timnas garuda apalagi Delano memiliki kualitas yang bukan kaleng-kaleng, tercatat ia pernah mendapatkan panggilan timnas Belanda usia 16 tahun dan usia 18 tahun.

Tentu dengan kedatangan Delano akan membuat pilihan di line depan Timnas Indonesia under 20 menjadi berlimpah dan sangat berkualitas dengan pengalamannya menimba ilmu dan berkompetisi di sepak bola Belanda tentu ini menjadi bekal positif bagi Delano untuk bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia di piala dunia.

Iver Jerner

Iver Jerner sebetulnya sudah lama terdengar di berbagai media pemain yang kini memperkuat FC autorage under 21 ini beberapa waktu lalu juga sudah tiba di Indonesia untuk bertemu dengan Ketua PSSI dan menjalani prosesi wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN), seperti kita ketahui Iver Jerner memiliki garis keturunan dari sang nenek, pihak sang ayahnya yang asli orang Jawa tepatnya dari Kota Jember Jawa Timur.

Iver yang memiliki tinggi badan 186 cm ini berposisi asli sebagai gelandang tengah dengan kelebihan tinggi badan dan pengalaman bermain di Belanda, kehadiran Inver Jerner akan membuat semakin solid line Tengah Indonesia nantinya.

Diyakini parakan menjadi tandem yang pas bagi zanadin Paris ataupun arhan Fikri dengan masuknya inverter ke dalam Scott Garuda akan membuat Persaingan di line tengah Indonesia under 20 semakin ketat dan kompetitif.

Selain itu coach Young juga lebih leluasa dalam menerapkan strategi karena memiliki pemain-pemain berkualitas yang benyak.

Justin Hurtner

Justin Hurtner akhir-akhir ini ramai diperbincangkan saat ia dan Iver Jerner datang ke Indonesia bahkan Justin dan Ivan juga sudah menyusul pemain Timnas under 20 ke Turki untuk bergabung.

Dalam pemusatan latihan saat ini Justin membela klub Wolves under 21 tentu kualitasnya yang dimiliki Justin bukanlah kualitas pemain biasa, Justin sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai back tengah dengan tinggi badan mencapai 187 cm tentu sangat ideal untuk menjadi benteng yang kokoh di line di belakang Timnas Indonesia under 20 nantinya.

Menurut dari berbagai sumber yang kami himpun Justin memiliki garis keturunan dari sang kakek yang berasal dari Makassar dan sang nenek asli orang Bandung, saat tawaran untuk membela Timnas Indonesia itu datang Justin tanpa pikir panjang segera menyetujuinya.

Ia beralasan karena ia memiliki ikatan emosional yang kuat dengan kakek dan neneknya tersebut, pemain bernama lengkap Justin Quincy Happiner itu juga mengatakan bahwa keluarga besarnya juga mendukung dan bangga apabila ia berseragam garuda di dada dengan kualitas dan pengalaman yang Justin miliki tentu akan sangat baik bagi keadaan skuad Garuda yang akan mengarungi turnamen di Spanyol dan untuk menghadapi lawan-lawan di Piala Dunia under 20 2023 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment