Viral: Video Bupati Sumenep Diajak Ngeflok Bercanda Sama Teman-Teman Media

News82 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Video candaan Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, yang menyebut “Media jangan buru – buru menyimpulkan, ini penting, nanti seperti yang kumis ini, bahaya ini” kini viral di berbagai akun media sosia.

Video yang pertama kali dibagikan oleh akun tik tok @karaeng tersebut, saat ini sudah difollow ribuan followers.

Tidak cuma diakun tik tok, video candaan bupati itu, juga viral diakun faceebok serta di grup grup watsh ap.

Dan penulis menafsiri, pernyataan Bupati Fauzi yang terkesan bercanda itu, merupakan sindiran keras bagi para pelaku media, yang terkesan menulis sepihak, sebagaimana apa yang dilihat.

Padahal untuk membuat sebuah berita, media perlu mengumpulkan data – data, serta wajib hukumnya melakukan konfirmasi kepada pihak terkait, terkait apa yang dilihatnya.

Sehingga wajar bila Bupati Sumenep melontarkan candaan yang bunyinya seperti ini “Media jangan buru-buru menyimpulkan, ini penting, nanti seperti yang kumis ini, bahaya ini,” canda Bupati, seraya menunjuk pelaku media berkumis yang berada dibelakangnya.

Sedang video viral tersebut diambil di Hotel de Bagraff usai bupati membuka acara Diskusi Panel “Selamatkan Perempuan dan Anak Dari Degredasi Moral” yang digelar Dinsos P3A Sumenep, pada hari Selasa (28/03/2023).

Sementara dalam sambutannya, Bupati Fauzi mengatakan, jika diskusi panel ini sangat penting guna membahas bagaimana mengurangi atau tidak sampai terjadi kejadian yang mengakibatkan terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Hal ini penting untuk mengurangi terjadinya kekerasan kepada perempuan dan anak. Salah satu terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan dikarenakan tingkat kemapanan mereka masih kurang,” ujar Bupati.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep ini meminta para orang tua agar menyikapi dengan cerdas dalam menghadapi digitalisasi.

“Para orang tua sepatutnya mendorong, menyakinkan, memotivasi dan mengawal digitatalisasi terhadap anaknya,” ucap Fauzi. (Alvian/Udiens/Syafika Auliyak/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment