Tujuh Desa di Sumenep Terima Piagam Penghargaan dari Bupati

News44 Views
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 kepala Desa se Sumenep
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 kepala Desa se Sumenep

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada 7 Desa Mandiri di Kabupaten Sumenep pada kegiatan apel pagi gabungan di halaman kantor Bupati Sumenep. Senin (30/1/2023).

Penghargaan tersebut didapatkan dari Kementrian Desa, Pembanguan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT) RI dengan status sebagai Desa Mandiri.

Berkaitan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep memberikan reward kepada 7 desa yang berstatus mandiri tersebut diantaranya Desa Lobuk, Kebunagung, Kolor, Paberasan, Pamolokan, Lenteng Timur dan Desa Karduluk, berupa anggaran yang penggunaannya sendiri untuk pengadaan sarana dan prasarana yang ada di desa masing-masing sebesar Rp. 150.000.000.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Desa atas tercapainya Desa dengan status mandiri di Kabupaten Sumenep, Bupati juga berharap agar para pimpinan dan ASN di Kabupaten Sumenep bisa meningkatkan kualitas dari pelayanan publik.

“Dengan diberikannya reward ini, saya berharap agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan tentunya lebih mudah dijangkau oleh masyarakat agar indeks kepuasan masyarakat bisa meningkat. Sebab sampai saat ini indikator atau skor pelayanan publik di Kabupaten Sumenep secara nasional masih pada kategori sedang sehingga harus dilakukan akselerasi” tuturnya saat memberikan sambutan.

Tambahnya, Pimpinan OPD juga harus menyiapkan pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2023 agar bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Ada 4 prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Sumenep, yakni penguatan Sumber Daya Manusia, perbaikan ekonomi, peningkatan kualitas kesehatan dan juga transformasi digital pada seluruh aspek kehidupan masyarakat. (Konengan/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment