Sempat Menjadi Perhatian Warga, Personel Unit Turjawali Satlantas Polres Sumenep Intens PAM Ngabuburit


FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Sebagai unit yang berada dibawah naungan Satlantas di Polres Sumenep, Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli atau yang sering disingkat Turjawali Sat. Lantas sempat menjadi curi perhatian warga yang sedang ngabuburit atau jalan-jalan sore jelang berbuka puasa di berbagai ruas jalan terutama yang ada di daerah Kecamatan kota Sumenep.

Bagaimana tidak, setiap sore jelang berbuka puasa unit Turjawali Satlantas Polres Sumenep ini intensif atur lalulintas warga yang datang dari berbagai daerah.

Menurut Sat Lantas Polres Sumenep, melalui Kepala Unit (Kanit) Turjawali, Aiptu M Jaelani saat dikonfirmasi oleh media RPN disela-sela kesibukannya mengatakan bahwa pihaknya dalam mengatur arus lalin Ngabuburit dibulan suci Ramadhan ini melibatkan belasan personel yang tersebar dibeberapa titik.

“Baik, Selama bulan suci Ramadan di unit Turjawali 12 kosong ini, sesuai atensi pimpinan setiap PAM jalur simpul dalam hal giat ngabuburit sudah kami laksanakan untuk situasi Taman lancar dan kondusif, yang melibatkan sekitar 14 personel untuk Giat sore hari dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 17.15 WIB,” kata Kanit Turjawali, Satlantas Polres Sumenep, Aiptu M Jaelani.

Menurutnya, beberapa titik yang menjadi atensi PAM selama pelaksanaan ngabuburit diantaranya seperti sepanjang Jalan Trunojoyo, Dipenogoro, Panglima Sudirman dan di Jalan dokter Sutomo.

Lebih jauh, M Jaelani menuturkan sesuai petunjuk dan atensi pimpinannya, pihaknya akan melakukan penindakan tegas terhadap beberapa kriteria kendaraan khususnya roda dua yang ada diwilayahnya.

“Kendaraan R2 khususnya yang berknalpot Brong dan Bali tetap kita tindak tindak. Tegas disini tentunya dengan persuasif yang mengedepankan 4 S yang santun serta tidak ada problem, dan kita tekankan agar diganti sesuai dengan standarnya,” terangnya.

M Jaelani juga mengajak, agar masyarakat dalam berkendara tetap mematuhi aturan terutama memakai helm, tidak kebut-kebutan dan tidak ugal-ugalan dijalan raya.

“Untuk itu, kami himbau kepada semua pengguna kendaraan, agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan juga kelengkapan kendaraan serta keselamatan diri,” pungkasnya. (Rawiyanto, Udiens, Syafika Auliyak/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment