SDN 1 Gedugan Giligenting Gelar Tadarus Ramadan 1444 H dan Buka Bersama


FALIHMEDIA.COM | GEDUGAN – Capai keutamaan di bulan Ramadhan dan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan siswa selama melaksanakan ibadah puasa, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep menggelar Tadarus Ramadan 1444 Hijriyah Tahun 2023 M.

Kepala SDN 1 Gedugan, Zainal Abidin, S. Pd mengungkapkan kegiatan mengaji di bulan Ramadan yang di laksanakan bagi semua siswa, dengan tujuan meningkatkan nilai ibadah di bulan Ramadan ini.

“Semoga di bulan yang penuh berkah ini, anak-anak semakin mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya,” ungkap Zainal Abidin S. Pd, Sabtu (15/4/2023).

Di samping mengikuti kegiatan Ramadan, jelas Zainal Abidin pada pagi hingga siang, juga ditambah kegiatan buka puasa bersama di sekolah.

“Untuk kegiatan ini, kami ambil mulai dari kelas 4 sampai kelas 6,” jelasnya.

Menurut Zainal Abidin kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih karakter siswa dengan kebersamaan berbuka bersama dan memiliki nilai gotong-royong.

“Tentunya, siswa akan merasakan nikmatnya berbuka bersama setelah menjalankan ibadah puasa yang seharian merasakan lapar,” tandasnya. (Rahman, Konengan/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment