Program Rumah Cerdas Tonggel Ate Desa Galis, Gelar Bimbel Anak TK dan SD

FALIHMEDIA.COM | GILIGENTING  – Salah satu upaya mencerdaskan anak bangsa, Komonitas Tonggel Ate Dusun Bere’ Lao’, Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep mengadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) bagi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Siswa Sekolah Dasar (SD).

Program Bimbel bertajuk Merdeka Belajar, merupakan salah satu program dari komunitas Tongghel Ate yang berkolaborasi dengan komunitas Arek Lintang (Alit) Desa Galis, Kecamatan Giligenting yang berpusat di Surabaya.

Tutor Duta Dewa Dewi, Febriantika mengemukakan bahwa kegiatan tersebut sudah berjalan sekitar beberapa kali pertemuan, dan kini sudah mempunyai peserta didik sekitar 10 orang.

“Program bimbingan belajar (Bimbel) ini sudah berjalan beberapa kali pertemuan, dan Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Tutor Duta Dewa Dewi kepada Falihmedia.com, Senin, (21/3/2022).

Sebagai tutor kata Tika, sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini, dimana anak-anak lebih bersemangat dalam belajar dan tidak merasa bosan yang notabanenya monoton belajar di sekolah.

“Dengan kegiatan merdeka belajar, anak-anak akan lebih bersemangat dengan suasana yang santai dan berbeda seperti dikelas,” ujarnya.

Kata Tika, pembelajaran bimbel mengajarkan 50% pelajaran di sekolah sisanya lebih ke tantangan yang di kemas dengan berbagai kegiatan seperti games permainan yang tentunya masih dalam konsep edukasi.

“Disini kita tidak hanya fokus pada pelajaran sekolah, tetapi ada pula permainan-permainan kuis game agar anak-anak mendapatkan keseruan dalam belajar,” ucapnya.

Tika berharap dengan adanya kegiatan ini, pemuda di desa Galis bisa tergerak untuk bergabung ke dalam kelompok tonghel ate dan alit desa galis agar program bimbel bisa bergerak lebih luas lagi dan bisa menjadi desa percontohan.

“Saya berharap semua bisa lebih aktif lagi, anggotanya semakin banyak dan lebih berkembang lagi baik dari segi program-program maupun fasilitasnya dan akan menjadi motivasi bagi Pemuda-pemudi Giligenting,” tutupnya.

Diketahui bahwa, kegiatan tersebut fokus pada anak TK,SD Sederajat. Program Bimbingan Belajar (Bimbel) berkegiatan di Dusun Bara’ Lao’ dan Dusun Bundan Lao’, Desa Galis, Kecamatan Giligentin dan sudah berjalan mulai Januari 2022 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment