Penerima Bantuan Pangan (PBP) Melalui BCP Kabupaten Sumenep 2023 Sebanyak 121.137 Penerima


FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Alokasi Penerima Bantuan Pangan (PBP) melalui bantuan Beras Cadangan Pemerintah (BCP) 2023 di Kabupaten Sumenep, sesuai data pemerintah pusat sebanyak 121.137 penerima.

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui BCP tahun ini, yang telah memenuhi persyaratan tersebar di 27 Kecamatan se-Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi di sela-sela Peluncuran Program Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah, di Kantor Kecamatan Batuan, Rabu (26/04/2023).

Sesuai data dari alokasi PBP itu, kecamatan penerima paling sedikit yakni Kecamatan Batuan sebanyak 742 penerima, sedangkan jumlah penerima bantuan paling banyak di Kecamatan Pragaan dengan jumlah penerima sebanyak 8.586 penerima.

“Jadi bantuan ini, bertujuan untuk memberikan keringanan membantu masyarakat yang diberikan kepada KPM selama tiga bulan terhitung Maret hingga Mei 2023,” jelas Bupati Fauzi.

Bupati mengungkapkan, program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) merupakan bantuan pangan berupa beras dari pemerintah pusat kepada KPM, tujuannya untuk mengurangi beban pengeluaran sebagai upaya menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk serta pengendalian inflasi.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Bupati Achmad Fauzi bersama Sekretaris Daerah Edi Rasiyadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan bantuan BCP kepada penerima secara simbolis.

Sementara, Executive Manager Kantor Pos Sumenep Nur Lailiana menambahkan, pihaknya sudah menyalurkan BCP alokasi Maret pada 11 dan 20 April 2023 yang mencapai sekitar 20.264 penerima, sehingga sisanya sekitar 77.869 diselesaikan pada awal pekan Mei ini.

“Kami setelah menyelesaikan penyaluran BCP alokasi Maret, selanjutnya menyalurkan beras alokasi April dan Mei kepada KPM,” pungkasnya.

Sementara itu, Yunda Jamilah mengajak pengurus dan anggota Forhati Sumenep dan Pemekasan untuk meneladani sosok Kartini.

“Jadilah Kartini hebat di masa depan. Dengan modal mandiri dan bisa menempatkan posisi kita sebagai perempuan yang tangguh dan bertanggung jawab,” tandasnya. (Han/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment