Mencetak Perempuan Mandiri, Berakhlakul Karimah, dan Berjiwa Kartini


FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Majelis Daerah (MD) Sumenep dan Pamekasan memperingati Hari Kartini dan halalbihalal, Rabu (26/4). Kegiatan itu digelar di Kancakona Kopi, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Kegiatan itu mengangkat tema Membangun Spirit Idul Fitri dalam Mengedukasi Perempuan Mandiri Berakhlakul Karimah dan Berjiwa Kartini. Kegiatan itu dihadiri Presidium Forhati Nasional Hj Jamilah Abdul Ghani.

Ketua Forhati MD Sumenep Masā€˜udah menyatakan, kegiatan ini merupakan program Forhati MD Sumenep. Perempuan yang berprofesi sebagai pengacara itu mengatakan, program ini sejalan dengan program Forhati Nasional.

Selama ini banyak program yang sudah dijalankan oleh ForhatiSumenep. Salah satunya mengadakan sekolah keterampilan bekerja sama dengan Forhati Pamekasan. Yaitu, pembuatan ecoprint.

Di samping itu, ada program mengadvokasi perempuan dan anak yang kerap mendapat perlakuan tidak adil.

“Kami ingin mencetak perempuan-perempuan hebat yang selalu memperjuangkan hak-hak perempuan dari berbagai sektor, baik dari hukum, sosial, budaya, maupun ekonomi,” katanya.

Koordinator Presidium KAHMI Banten itu menyatakan, Moh. Bahri yang juga hadir pada kesempatan itu mengajak Forhati Sumenep dan Pamekasan berpartisipasi dalam membangun bangsa. Termasuk, pada perhelatan pesta demokrasi 2024.

Anggota DPRD Provinsi Banten itu menyatakan, banyak peluang yang bisa dimaksimalkan. Antara lain, menjadi penyelenggara pemilihan umum (pemilu), baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Bahkan bisa ikut kontestasi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Pria yang akrab dipanggil Bang Ipul itu juga mengingatkan kepada Forhati untuk memperhatikan perkaderan.

“Kita ber-HMI maupun ber-Kohati untuk menyelamatkan perkaderan,” kata pria asli Kecamatan Batuan, Sumenep, itu.

Sementara itu, Yunda Jamilah mengajak pengurus dan anggota Forhati Sumenep dan Pemekasan untuk meneladani sosok Kartini.

“Jadilah Kartini hebat di masa depan. Dengan modal mandiri dan bisa menempatkan posisi kita sebagai perempuan yang tangguh dan bertanggung jawab,” pintanya. (Han/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment