Pemdes Aenganyar Gerak Cepat Evakuasi Pohon Asem Tumbang

News, Peristiwa78 Views
FALIHMEDIA.COM | AENGANYAR – Curah hujan yang cukup deras di sertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (25/1/2023) kemarin di wilayah Giligenting merobohkan beberapa pohon asem, salah satunya di jalan raya Gedugan, Desa Aenganyar, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep.
 
Proses evakuasi tersebut melalui Kepala Dusun (Kadus) dan di bantu oleh pemdes galis dengan melakukan pemotongan menggunakan gergaji mesin.
 
Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda membenarkan bahwa pihak pemerintah desa galis ikut serta mengevakuasi pohon asem yang tumbang.
 
“Benar, kami juga ikut serta dalam membersihkan pohon tumbang tersebut, sebab lokasi kejadian termasuk tempat parkir pasar tangsi,” singkatnya. Minggu (29/1/2023).
 
Sementara itu, saksi mata, Bapak Fery menuturkan bahwa kejadian tersebut diakibatkan hujan deras dan angin kencang.
 
“Tepatnya pada hari Rabu kemarin, pohon tersebut tumbang dan untungnya tidak roboh ke arah selatan sehingga tidak ada korban dan kerugian material,” ucapnya.
 
Menurut Fery yang berprofesi sebagai penjaga toko Alfamamart, adanya gerak cepat tersebut merupakan salah satu contoh kekompakan antar pemerintah desa guna untuk ciptakan kenyamanan bagi masyarakatnya.
 
“Ini merupakan salah satu contoh dimana pemdes aenganyar dan pemdes galis kompak dalam bekerja sama guna untuk kenyamanan masyarakatnya,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment