Para Offroader Tanah Air Bakal Meriahkan One Day Trail Adventure di Kota Keris

News, Olahraga96 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Offroader tanah air bakal berkumpul di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk memeriahkan kalender event 2023 dalam agenda ‘One Day Trail Adventure‘.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Sumekar Mototrak (STrack) Sumenep, dijadwalkan mulai 20 Mei 2023, dengan menyajikan hiburan, salah satunya penyanyi dangdut kenamaan asal Kabupaten Sumenep, Irwan.

Acara yang akan mengangkat tema ‘Sumenep Masa Kejayaan, Madura Bersatu untuk Lebih Maju‘ ini akan digelar pada 21 Mei 2023, di Lapangan Tembak Kodim Sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan menuturkan, kegiatan itu bakal dimulai Sabtu (20/05/2023) malam, yang akan dibuka dengan makan malam dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Dalam acara ini, offroader dari seluruh Indonesia akan berkumpul di Kabupaten Sumenep, untuk menunjukkan kemampuan offroad mereka dan memperebutkan hadiah-hadiah menarik senilai puluhan juta Rupiah.

“Mereka berkumpul malam mingguan bersama Bupati kita, dengan menikmati hiburan seperti penampilan Irwan DA dan beberapa penyanyi terkenal lainnya,” kata mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep itu, Rabu (17/05/2023).

Iksan juga mengungkapkan, dalam kegiatan itu nantinya para peserta One Day Trail Adventure akan diajak, untuk mengeksplorasi keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Sumenep. Karena Sumenep terkenal dengan kekayaan alam, kebudayaan dan tradisi.

Para peserta juga berkesempatan untuk menjalin persahabatan baru dengan offroader dari seluruh Indonesia dan menikmati kuliner khas Madura yang lezat.

“Nantinya pada Minggunya mereka akan memulai rute dari Taman Bunga Sumenep ke beberapa wilayah di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Event ini tujuannya untuk mengenalkan kawasan wisata dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sumenep. (Nita, Fer/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment