Nia Kurnia Fauzi Ajak Lulusan MAN Sumenep Kembangkan Diri Gapai Cita-cita

News, Pendidikan100 Views

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Siswa lulusan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sumenep diharapkan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, untuk mengembangkan diri dengan berbagai ilmu yang bermanfaat dalam mencapai cita-cita.

“Para siswa hendaknya menanamkan dalam diri bahwa menempuh pendidikan di MAN bukan tempat terakhir mencari ilmu, namun mempunyai keinginan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi di sela-sela Tasyakuran Purna Studi dan Prodistik Best Graduation MAN Sumenep tahun pelajaran 2022 – 2023, di Graha Adi Poday, Rabu (17/05/2023).

Siswa selepas menempuh pendidikan SMA sederajat hendaknya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, karena sangat penting dalam upaya mengembangkan ilmu dan pengetahuan, sebagai bekal keberlangsungan masa depannya.

“Kami mengharapkan lulusan MAN 1 Sumenep dengan keyakinan berjuang sekuat tenaga dan pikiran, untuk melanjutkan kehidupan, karena belum tahu dan mampu meramal nasib di masa depan, sehingga terus mengembangkan bakat dan kemampuan dirinya,” terang Nia Kurnia Fauzi.

Karena itulah, para siswa dan lulusan MAN 1 Sumenep jangan terjebak dengan pergaulan hidup hedonisme hanya untuk berhura-hura semata, supaya tidak merugikan kehidupan diri sendiri di saat usia tua.

“Keluarga dan masyarakat menginginkan para remaja menjadi generasi berkualitas, yang tidak saja sehat, cerdas dan terampil, melainkan juga berkepribadian dan berkarakter serta bertakwa kepada Allah SWT,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala MAN 1 Sumenep Hairuddin mengungkapkan, seluruh siswa-siswi yang menempuh pendidikan di lembaganya, agar menjadi orang yang berguna dengan memanfaatkan ilmunya kepada masyarakat.

“Kami selalu mendoakan yang terbaik kepada siswa-siswi supaya menjadi orang berguna bagi agama dan masyarakat, dan semoga tercapai cita-citanya,” pungkasnya. (Yasik, Fer/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment