MWCNU Giliraja Gelar Tasyakuran 1 Abad NU

Budaya, SosBud44 Views
MWC NU
PC NU Kabupaten Sumenep KH. Madzkur Wasik, mengisi ceramah dalam rangka tasyakuran satu abad NU

FALIHMEDIA.COM | GILIRAJA – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Giliraja menggelar tasyakuran 1 abad NU bertempat di kediaman wakil Rois MWC NU K. Mulyadi pada Selasa (31/1/2023) kemarin.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Cabang Kabupaten Sumenep KH. Surya Fajar Rasyid. KH. Madzkur Wasik sekaligus sebagai penceramah serta jajaran Rois MWC NU GIlIraja K Abd Hafidh, K. Halim Al’la, K. Moh. Adam, K. Sutarman, dan K. Agus Salim. Hadir juga di Jajaran Tanfidhiyah K. Ach. Fauzan, MH, (Ketua), D. Hariyanto, Ach. Khairiyanto, Slamet Readi, Abu Zairi Raisul Jamil.

Ketua MWC NU Giliraja K. Ach. Fauzan, MH mengajak warga NU kultural yang masih belum bergabung secara struktural untuk bersama-sama menghidupkan dan aktif di kegiatan NU serta Banom-banom NU di Giliraja Giligenting.

“Mari bersama-sama kita satukan tekad kita bersama NU, dan bagi warga yang masih kultural di NU agar segera bergabung menjadi NU yang struktural,” kata K. Ach. Fauzan dalam sambutannya.

Sementara itu, Pengurus Cabang NU (PC NU) Sumenep, meminta warga NU untuk berhati-hati dengan paham Salafi Wahabi yang masuk ke ajaran-ajarannya dengan jargon kembali kepada Al-Quran dan Hadits yang sebenarnya menyesatkan.

“Dizaman sekarang kita sebagai warga NU, agar tetap berhati-hati, karna sudah banyak paham salafi dan wahabi mengajak kita untuk kembali pada al Quran dan sunnah yang sebenarnya malah menyesatkan,” ungkap PC NU Kabupaten Sumenep, KH. Surya Fajar Rasyid.

Acara tersebut juga di isi dengan ceramah yang di sampaikan oleh PC NU Kabupaten Sumenep KH. Madzkur Wasik, yang dalam ceramahnya menyampaikan, Pentingnya kita ber NU karena sanad keilmuan ulama-ulama NU nyambung sampai kepada Rasulullah SAW. Dan untuk bidang Fiqih mengikuti Imam As-Syafi’i, bidang Tasawuf mengikuti Imam Al-Ghazali sedangkan di bidang Tauhid mengikuti Imam Asy’ari dan Maturidi. (Konengan/Team)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment