MTs Al-Hasan Giligentig Gelar Lepas Pisah Kelas Akhir

Pendidikan58 Views

FALIHMEDIA.COM | GEDUGAN – Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al-Hasan menggelar lepas pisah siswa-siswi kelas IX tahun pelajaran 2022/2023, yang bertempat di Aula MTs Al-hasan, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting, pada Kamis (15/6/2023).

Acara lepas pisah tersebut dihadiri oleh Ketua Yayasan Al-Hasan, K. Ramli Hasan, Kepala Mts Al-Hasan, K. Hanafi, S. Pd.I, Dewan Guru, Komite Madrasah, Suryawan, wali murid dan siswa siswi kelas akhir.

Kepala MTs Al-Hasan, K. Hanafi, S. Pd.I menyampaikan terimakasih kepada para wali murid yang telah mempercayai putra-putrinya kelembaga MTs Al-Hasan.

“Terimakasih kepada semua wali murid yang telah mempercayai lembaga kami sebagai lembaga yang mampu mendidik putra-putrinya dari kelas VII hingga akhir,” kata Kepala Sekolah MTs Al-Hasan dalam sambutannya.

K. Hanafi juga menekankan kepada semua siswa yang telah lulus agar tetap menjaga almamater dan nama baik madrasah, serta mengejar cita-citanya kejenjang yang lebih tinggi.

“Untuk itu bagi semua siswa-siswi yang telah lulus dari lembaga ini agar tetap menjaga almamater dan nama baik madrasah, meskipun nantinya sudah masuk kelembaga lainnya,” ucapnya.

Lepas pisah yang dikemas dengan tema “Bergerak Bersama Majukan Madrasah Al-Hasan” tersebut dimulai pukul 08.00 sampai 11.00 WIB, dan diikuti oleh 47 siswa pari purna serta diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran dan panduan suara oleh siswa kelas IX.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Hasan, K. Ramli Hasan menghimbau bagi seluruh siswa-siswi yang telah lulus dari MTs Al-Hasan agar melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

“Untuk seluruh siswa-siswi yang telah lulus dari madrasah ini agar melanjutkan kejenjang madrasah aliyah yang masih berada dinaungan yayasan al-hasan,” ujar K. Ramli Hasan dalam tausiyahnya.

K. Ramli juga berharap semua siswa-siswi yang sudah lulus dari madrasah Al-Hasan memperoleh ilmu yang bermanfaat dan tetap menjaga akhlakul karimah.

“Semoga ilmu yang didapat dimadrasah ini, bisa bermanfaat dan yang terpenting tetap menjaga akhlakul karimah baik dirumah masing-masing ataupun ditengah-tengah masyarakat, sebab ilmu tanpa akhlak itu tidak ada gunanya,” pungkasnya.

Di ketahui lepas pisah kenang tersebut menjadi momen pemberian penghargaan bagi para siswa-siswi kelas IX yang telah berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dan acara tersebut ditutup dengan doa serta sesi foto bersama dan bersalaman dengan semua dewan guru yang diiringi dengan lantunan shalawat Nabi. (Konengan/Red/Falih Media)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment