Mengenal Profil Ahmad Fahrisi, Calon DPRD Dapil 2 Kabupaten Sumenep

FALIHMEDIA.COM | SUMENEP – Ahmad Fahrisi mendadak menjadi perbincangan publik, setelah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Sumenep mengumumkan lima daftar kandidat calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil 2 Kabupaten Sumenep 2024. Selain Ahmad Fahrisi, empat nama lainnya adalah Maria Ulfah, Erfan, Agussasi dan Ummul Afifah.
 
Ahmad Fahrisi selain menjadi calon DPRD dapil dua Kabupaten Sumenep, saat ini menjabat ketua Gelora Muda Indonesia (GMI) wilayah Jawa Timur (Jatim).
 
Dari lima nama calon itu, saya sangat optimis pada satu nama calon yang akan mendapatkan suara paling banyak di pemilu 2024 nanti.
 
“Saya sangat optimis dengan hadirnya Ahmad Fahrisi dalam kontestasi politik 2024 mendatang dengan jiwa kepemimpinannya yang tinggi dan mentalitasnya yang mempuni saya yakin dia dapat memenangkan pemilu 2024 nanti,” kata Ketua DPD Partai Gelora Sumenep, KH. Khalil Kawakib, M.Pd, Sabtu (8/7/2023).
 
Dan tidak salah dalam memilih posisi nomor urut, dari lima nama yang dicalonkan dari partai Gelora ternyata respon publik, termasuk warganet terhadap Ahmad Fahrisi paling positif. Di berbagai kanal media sosial (medsos), ia disebut sebagai calon paling berkualitas untuk memimpin dapil dua Kabupaten Sumenep pada tahun 2024-2029. Jika berhadapan dengan lawan lainnya, Fahrisi yakin memiliki keunggulan lebih dibandingkan lawannya.
 
Fahrisi yang berlatar belakang Pendidikan Agama Islam (PAI) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura lahir di Kota Sumenep, 30 Januari 1995. Dia merupakan aktivis muda yang memiliki pemikiran-pemikiran progresif untuk kemajuan Indonesia. Berbagai organisasi ia merintisnya sejak masih dibangku sekolah hingga kuliah. Selain aktivisme dan akademisi, Ahmad Fahrisi juga tercatat sebagai penulis, dan telah banyak melahirkan karya-karyanya.
 
Berkat terobosan yang dilakukannya, baik dibidang keorganisasian dan juga sejarawan, Ahmad Fahrisi yang telah menyelesaikan pendidikan S2-nya pada tahun 2019 lalu. Pada tahun 2020 ia langsung diangkat menjadi asisten dosen di Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, dengan mengampu beberapa mata kuliah.
 
Ditanyakan rahasia sukses dalam pencapaian hidupnya, Fahrisi tidak segan membocorkannya. Dia mengaku, berterima kasih kepada orang tua yang telah mendoakannya hingga bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang. Dia menyebut doa orang tua pembuka jalan kesuksesannya. Dan juga doa dari semua Guru, baik Guru ngaji maupun Guru sekolah yang telah menghantarkannya dalam pencapaian S2.
 
Cinta dan syukur saya ucapkan kepada Allah SWT. Tidak ada yang lebih berhak mendapat ucapan selamat, selain kedua orang tua, Guru, teman dan sahabat. Semoga Allah memberi kesempatan saya berbakti kepada orang tua dan Guru. Boleh jadi keberhasilan kita bukan ketangguhan kita, tapi berkat doa dari orang-orang disekitar kita,” kata Ahmad Fahrisi saat menghubungi Falihmedia.com melalui pijat media sosial WhatsApp pada Sabtu (8/7/2023) sore.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

Ikuti Falih Media di Google News

Comment